Kadis Tenaga Kerja Tapsel Arman Pasaribu, S. Sos, M.Si Buka PBK Non Boarding Di UPTD BLK Tapsel.

/ Kamis, 08 Oktober 2020 / 21.06.00 WIB

                                          


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu, S. Sos, M. Si membuka pelatihan berbasis kompetensi gelombang  I Non Boarding, yang dilaksanakan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BLK)  Kabupaten Tapanuli Selatan  di Aula  UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis Siang  (8/10).


“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya pelatihan ini,” kata Arman Pasaribu. 


Dikatakannya, Balai Latihan Kerja (BLK) mempunyai peran strategis dan penting untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja.

Dikatakannya, " kegiatan pelatihan jangan acara seremonial saja,  namun peserta harus sungguh sungguh untuk mengikutinya. 

Melalui pelatihan tersebut, harap Arman Pasaribu, dapat mempercepat peningkatan kompetensi tenaga kerja prioritas 3R BLK, yaitu Reorientasi, Revitalisasi dan Rebranding.

“Diharapkan dapat memberikan kontribusi pembangunan ketenagakerjaan penting dan strategis terhadap pencapaian visi misi pemerintah Kabupaten Kabupaten Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H. Syahrul M. Pasaribu, SH yaitu sehat, cerdas dan sejahtera,”ujarnya.

Dengan mengharap ridho Allah SWT dengan mengucapkan Bismilahhirohmanirrohim pelatihan berbasis kompetensi gelombang  I Non Boarding  secara saya buka. 

Sementara Kepala UPTD BLK Tapanuli Selatan Muhammad Hasan PH. Dalimunthe mengatakan , peserta pelatihan terdiri dari jurusan Tata boga dan tata rias yang berasal dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Pelatihan ini  Terdapat 2 jurusan pada pelatihan   ini yakni; jurusan tatarias, dan jurusan Tataboga," ujar Hasan. 

Sebelumnya Instruktur Bagian tata rias LPK  Meivi Salon menyampaikan kepada peserta  agar memanfaatkan  pelatihan ini, curi ilmu tata rias dari instruktur. Seriuslah kalian belajar adek adek.  Pelatihan pelatihan yang tidak . Kita akan buat WA group  seriuslah bertanya diacara pelatihan ini maupun  di WA group. 

Lebih lanjut disampaikannya  ada 5 kompetensi di tata rias ini.   Adek adek akan kita arahkan dengan  dunia usaha di salon salon. Jangan ada kata bosan untuk belajar," pungkas LPK Meivi Salon.  

Seterusnya instruktur Tata Boga  Lidya Puspa mengatakan  pembuatan kue dan roti atau tata boga.  Kita saling  berbagi Ilmu. Saya sangat setuju arahan Kepala dinas tadi, bahwa kegiatan ini bukan hanya seromonial saja.  Selesai pelatihan tata boga ini  minimal adek adek bisa jual Sendiri.  Setelah selesai acara ini mudah mudahan adek adek  punya usaha sendiri. Bisa punya galeri atau oleh oleh.Bagaimana kalau kita buat donat,  jadi harapannya itu setelah acara ini adek adek  punya skill atau punya kemampuan sendiri.  Apalagi Tapsel. Apabila adek adek butuh perhitungan  saya bantu adek adek menghitung  modal dan  harga jualnya. 

Turut hadir Kadir dalam acara pelatihanpelatihan berbasis kompetensi gelombang  I Non boarding Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu,S.Sos,M.Si, Kepala UPTD BLK Tapanuli Selatan, 
Staf BLK dan peserta pelatihan.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: