Pimpinan Muhammadiyah Priode 2018 - 2022 Resmi Dilantik.

/ Rabu, 21 Oktober 2020 / 20.13.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammdiyah (PWPM) Sumatera Utara melantik pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPW) Periode amaliah 2018-2022, di Kampus Universitas Muhammadiyah (UMTS) Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (21/10).


Pelantikan Pengurus PDPW Tapsel diketuai Herman Pelangi dan Kobul Harahap (sekretaris), dan Khusnul Yakin Dongoran (bendahara) oleh Ketua PWMP Sumut Amrizal ini, dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto, MH (Cak Nanto) yang sekaligus mengisi stadium general.

Amrizal, dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat atas pelantikan PDPW, juga tidak lupa mengucapkan selamat datang sekaligus mendoakan Ketum PImpinan Pusat Muhammdiyah Cak Nanto, mengsisi salasatu jabatan Menteri di negeri ini.


Selain itu, Amrizal lebih lanjut berharap agar pengurus PDPM Tapsel dapat segera menyusun program kerja. Pemuda Muhammadiyah harus diperhitungkan di Tapanuli Selatan, jelasnya.

Sementara Rektor UMTS, Muhsana Pasaribu, MA berharap,  agar gerakan Pemuda Muhammadiyah terus hadir ditengah masyarakat, dan tidak terjebak dalam hal rutinitas saja. "Gerakan Pemuda Muhammadiyah harus dipublikasikan sebagai dakwah, dan gerakannya mampu dirasakan seluruh pihak," kata Rektor.

"Kader Pemuda Muhammadiyah senantiasa harus mempersiapkan diri menjadi kader persyarikatan, kader ummat dan kader bangsa, serta mewujudkan nilai-nilai dakwah Muhammdaiyah. Semua itu bisa berjalan jika kader kuat gagasannya," tegasnya.

Hadir diacara pelantikan ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tapsel dan Padang Sidempuan, PD Aisyiah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, NA dan Ikatan Pelajar Muhammadiya, disamping Wakil Rektor III UMTS dan fungsionaris lainnya, Komisioner KPU Padang Sidempuan Ahmad Rasyid Nasution yang juga alumni Pemuda Muhammadiyah bersama Komisioner Paluta Nafsir Rambe, dan Komisioner KPU Tapsel Efendi Rambe.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: