Satgas Covid-19 Samosir Monitorung Ke Objek Wisata

/ Jumat, 30 Oktober 2020 / 19.29.00 WIB
POSKOTASUMATERA-COM - SAMOSIR - Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan para pelaku wisata dan pengunjung, Satuan Tugas (Satgas) Covid - 19 Kabupaten Samosir melakukan monitoring ke sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Samosir. 

Monitoring yang sekaligus pengawasan itu dipimpin langsung oleh Sekdakab Samosir, Kadis Pariwisata, pihak Polri, Satpol PP dan Satgas lainnya. Disetiap objek, baik pada pelaku wisata maupun pengunjung, mereka mensoaialisasikanbbetapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan. 

Terhadap pelaku wisata dan pedagang, Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala, menghimbau agar mengingatkan semua pengunjung dalam menjaga kesehatan. Jangan segan segan mengingatkan pengunjung kalau tidak menerapkan protokol kesehatan. Kata Jabiat.

Kepada seluruh masyarakat Samosir, Jabiat juga menghimbau agar tetap memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan menghindari keramaian, "Kita harus bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus corona itu. Apalagi saat ini Samosir sudah menjadi zona merah".

Satgas dari Polres Samosir, Kompol Bernad Naibaho, menjelaskan bahwa untuk saat ini masih dalam tahap pembinaan. Namu beberapa hari kedepa Satgas sudah akan melakukan tidakan tegas dan memberikan hukuman bagi setiap orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan, baik pengusaha maupun pengunjung.

Pada monitoring itu, beberapa pengusaha dan pengunjung yang tidak mengenakan masker diberikan teguran, dan langsung diberikan masker untuk dipakai. Sementara objek wisata yang dikunjungi rata rata sudah menerapkan SOP protokol kesehatan. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: