Terima Audensi DPW GEKRINDO Sumut, Edy Rahmayadi Siap Dukung Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

/ Jumat, 16 Oktober 2020 / 19.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menerima audensi Pengurus DPW GEKRINDO Sumut di Rumah Dinas, Jumat (16/10/2020). Turut hadir mendampingi Gubernur dalam pertemuan diantaranya, Ir.Harvina dari Dinas Kominfo Sumut, Hj.Elidawati Hasibuan,SE.MAP, Muhammad Said yang juga Sekretaris MPI KNPI Sumut sekaligus juga Dewan Pembina DPW GEKRINDO Sumut.

Ketua DPW GEKRINDO Sumut, Dian Wahyudi memaparkan kegiatan yang telah dilakukan selama ini kepada Gubernur termasuk rencana program kegiatan jangka panjang dalam upaya untuk peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis kreatif.


Salah satunya tentang budi daya magot (Belatung), yang merupakan sebagai salah satu bahan baku pakan ternak. Karena dengan budi daya magot, ada beberapa jenis hasil lain yang diperoleh, diantaranya kompos, pupuk cair dan biogas.


Dian menjelaskan, makanan magot ini diperoleh dari limbah rumah tangga, restaurant, buah-buah busuk dan banyak lainnya yang termasuk dalam kategori limbah Organik. Limbah Organik ini banyak terdapat di sekitar masyarakat serta perkotaan.


"Makanan magot kita berikan dari limbah Organik yang merupakan limbah dari rumah tangga, pasar tradisional dan banyak lagi," ujar Dian.


Edy Rahmayadi sangat mendukung kegiatan kreatif yang dilakukan oleh GEKRINDO Sumut. Dia menilai kegiatan budi daya magot ini sangat kreatif dan sangat bermanfaat.


"Budi daya magot ini merupakan karya kreatif luar biasa dari GEKRINDO Sumut, Kegiatan ini sejalan dengan program Pemrovsu yaitu membenahi Desa dan menata Kota,' ucap Edy.



"Selain dapat membantu dalam penanganan limbah masyarakat di perkotaan dan perdesaan, budi daya magot ini juga bisa membantu kelompok-kelompok Tani/Ternak serta juga membuka lapangan pekerjaan," tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut Edy Rahmayadi mengatakan Pemrovsu akan membantu Sarana dan Prasarana yang dibutuhkan oleh GEKRINDO Sumut, diantaranya dengan menyediakan beberepa mesin yang dibutuhkan untuk pencacah limbah Organik sebelum diberikan untuk makan magot (Belatung) tersebut.


Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang saat itu juga berada di rumah Dinas Gubernur juga mengaku, sangat mendukung kegiatan budi daya magot dari GEKRINDO Sumut, bahkan meminta GEKRINDO Sumut untuk berkunjung ke wilayahnya dan mempresentasikan budi daya magot untuk bisa di buat di Kabupaten Batu Bara.


Pengurus DPW GEKRINDO Sumut yang hadir diantaranya Sekretaris Rony Zuardy, Bendahara Hafifuddin dan Hermanto yang merupakan Divisi Transportasi. (PS/DIAN)

Komentar Anda

Terkini: