WAHAPI - GARISU Kota Tanjungbalai Tuding Pjs.Walikota Tanjungbalai Jual Beli Jabatan jelang Pilkada 2020

/ Jumat, 16 Oktober 2020 / 14.43.00 WIB


*Aktivis : Ragukan Integritas 'PJS Walikota Tanjungbalai'

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Lelang pengisian Jabatan/Mutasi pejabat lingkup Pemerintah  (Pemko) Tanjungbalai  yang dilakukan disaat masa Pejabat Sementara (PJS)Walikota Tanjungbalai,Ismail Sinaga diduga sarat unsur Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).Dugaan ini dikritisi Dua Aktivis, Wahapi-Garisu, Jum'at (16/10/20).

Ketua Wahana Anak Pinggiran Indonesia (WAHAPI),Andrian Sulin menegaskan bahwa mutasi ini harus dikaji ulang agar tidak menimbulkan polemik dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada)2020 di masa Pandemi Covid-19,"sebut Andrian Sulin.

"Seharunya hal ini tidak terjadi jika pemerintah menginginkan hadirnya birokrasi yang mengedepankan kepentingan masyarakat,kami menilai PJS Walikota Tanjungbalai diragukan integritas dan netralitasnya menghadapi momentum pilkada serentak 09 Desember 2020,bahkan tudingan miring disaat lelang jabatan sarat dengan dugaan jual beli jabatan,dan jangan sampai  karena adanya faktor kedekatan sehingga  bebas di tempatkan di posisi mana pun," tegas Andrian Sulin.

Kami dari aktivis Pemerhati sosial di Tanjungbalai meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar kembali turun mengusut tuntas adanya dugaan indikasi 'KKN' dalam proses seleksi lelang jabatan tersebut,pada  Pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama sesuai nomor pengumuman.No.10/pansel-JPT/TB/2020 yakni sesuai lampiran pendaftaran tertera dari tanggal 15 Oktober,hingga 9 November 2020 hingga seleksi wawancara,yang ditanda tangani ketua panitia seleksi pengisian Jabatan,Ketua Yusmada/serta sekretaris Halmayanti.

Adapun jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah kota Tanjungbalai,Kepala Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol-PP),Kepala Dinas pengelola keuangan pendapatan dan aset daerah Tanjungbalai,Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai,Kepala dinas perdagangan dan perindustrian Kota Tanjungbalai,Kepala Dinas Perkim,Kepala Disnaker,Staff ahli bidang. Kata Andrian Sulin.

Begitu juga,Ketua Gerakan Aktivis Repormasi Indonesia (GARISU)Sumatera Utara,Rudi Bakti mendesak keras Pjs Walikota untuk menindak lanjuti hingga ini jangan menjadi polemik.

"Minggu depan,kami Wahapi-Garisu akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Walikota Tanjungbalai  agar hal ini disikapi ,"beber Rudi Bakti 

Jangan ada dugaan KKN saat pengisian lelang jabatan/mutasi di tubuh pemerintah Kota Tanjungbalai yang akan di laksanakan. 

Sementara itu,PJS Walikota,Ismail Sinaga enggan untuk berkomentar saat di konfirmasi.

Via WhatsAppnya hanya dibaca,ketika dihubungi via seluler Ismail Sinaga bungkam untuk menyahuti.(PS/SAUFI)







Komentar Anda

Terkini: