Bawaslu: Maruli Hanya Menghadiri Undangan Dari Organisasi Mitra Kamtibmas

/ Rabu, 18 November 2020 / 00.05.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan Payung Harahap mengatakan kedatangan Maruli Siahaan merupakan klarifikasi terkait pemberitaan yang beredar tentang keterlibatan Kepala Lingkungan (Kepling) mendukung salah satu paslon pilkada medan. Selasa (17/11/2020).

"Kita mengundang pak Maruli terkait adanya beredar informasi selebaran bahwa ada keterlibatan kepling mendukung paslon, kebetulan dalam berita itu ada nama beliau sebagai narasumber," kata payung 

Disebutkan, Dalam klarifikasi yang dilakukan Bawaslu kapada Maruli. Dikatakan ia hanya menghadiri undangan penasehat organisasi mitra kabtibmas sebagai narasumber.

"Yang pertama kita tanyakan betul atau tidak beliau hadir dalam acara itu, dia mengatakan hadir. Yang kedua kita tanyakan keterlibatan kepling dalam acara tersebut, dia mengatakan tidak tau kehadiran peserta dilingkungan itu," tutur Payung.

Selain itu Payung Juga mengungkapkan, Pemanggilan Maruli merupakan Klarifikasi yang kedua dari penelusuran yang dilakukan Bawaslu terkait informasi tersebut.

"Semalam kita juga sudah mengundang dari Medan Pos, hari ini pak maruli juga hadir sebelumnya juga kita undang kepala lingkungan Medan Labuhan," tutupnya. (PS/AJI LINGGA)

Komentar Anda

Terkini: