Bupati dan Wabup Dairi Terima Bantuan Bibit Bawang Merah dan Saprodi

/ Senin, 23 November 2020 / 19.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L Sihombing melaksanakan serah terima bantuan bibit bawang merah dan Saprodi Dari Dinas tanaman pangan dan hortikultura Propinsi Sumatera Utara sebagai stimulus ekonomi ditengah masa pandemi Covid-19, Senin (23/11/2020).

Bantuan bawang merah dan saprodi yang bersumber dari APBD Propinsi Sumatera Utara tahun 2020 tahap II tersebut menyasar para petani yang tergabung dalam kelompok tani di 6 kecamatan di kabupaten Dairi yang membudidayakan bawang merah.

Bupati Dairi yang diwawancara usai pelepasan kenderaan yang membawa bantuan bawang merah menyebutkan bantuan bibit bawang merah tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bawang merah di Propinsi Sumatera utara sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

“Meningkatnya pendapatan petani penerima bantuan bawang merah dengan berkurangnya biaya produksi yang dibantu oleh pemerintah yaitu benih, pupuk hayati cair dan likat fero bawang.” Kata Bupati.

“Target kita, swasembada bawang merah terutama di Sumatera utara khususnya Dairi dapat terpenuhi, karena kita juga ingin memaksimalkan produksi pertania selain Kopi, Padi dan Jagung” kata Bupati menambahkan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala dinas pertanian perikanan dan ketahanan pangan kabupaten Dairi Efendy Berutu Petugas dariDinas Tanaman Pangan dan Hortikuktura propinsi Sumatera Utara, dan Camat dari 6 Kecamatan seperti Kecamatan Sidikalang, Kecamatan Parbuluan, Kecamatan Sumbul, Kecamatan Pegagan Hilir, Kecamatan Sitinjo dan Kecamatan Siempat nempu.(PS/K.TUMANGGER)

 

Komentar Anda

Terkini: