Camat Angkola Timur Secara Resmi Menutup Pelatihan Las MTU Gelombang I Di Desa Hutaginjang

/ Jumat, 06 November 2020 / 17.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat  Kecamatan Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S.IP yang diwakili Sekcam Angkola Timur Arlin Siregar, S. Sos menutup pelatihan las MTU gelombang Pertama di Desa Hutaginjang Kamis (5/11).


 Sekcam Angkola Timur Arlin Siregar, S. Sos menyampaikan permohonan maaf dn titip salam Camat Angkola Timur tidak bisa hadir dalam acara penutupan ini berhubung karena tugas kantor yang tidak bisa ditinggalkan.

Lebih lanjut disampaikan Sekcam, ' atas nama Pemerintah Kecamatan Angkola Timur mengucalkan banyak terimakasih kepada UPT.BLK Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah membuat pelatihan di Desa Hutaginjang Kec. Angkola Timur. Sekcam berharap untuk tahun depan khususnya seluruh desa/kelurahan di Kecamatan Angkola Timur dan umumnya Kab. Tapsel mendapat giliran pelatihan las. 

Disampaikannya, agar peserta pelatihan setelah selesai acara ini terus lanjutkan belajar las ini dirumah,  bila ada yang kurang mengerti. Silahkan tanyakan instrukturnya. 

Keahlian ini sangat bermanfaat antara lain,  jika pergi merantau bagi pemuda yang belum kawin sudah bisa diandalkan karena sudah ada Skillnya.  Pelatihan ini juga bermanfaat untuk mengurangi pengangguran dan bisa membuat lapangan kerja bagi masyarakat," ujar Sekcam. 

Teruslah belajar jangan putus sampai disini saja,  karena pelatihan ini masih pemula. Dengan pelatihan ini atas nama Camat Angkola Timur mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mengaktualisasikan visi misi Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu, SH yaitu masyarakat  yang sehat,  cerdas dan sejahtera," ujarnya. 

Akhirnya dengan mengharap ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa acara pelatihan Las MTU gelombang pertama yang dilaksankan selama 20 hari dengan mengucapkan alhamdulillah secara resmi saya tutup. 

Sebelumnya Kepala UPT BLK Tapsel  M. Hasan P. H. Dalimunthe menyampaikan setelah dibuka pada tanggal 9 Oktober 2020 yang lalu peserta pelatihan diberikan materi pelatihan secara tatap muka,  ceramah dan praktek. 

Setelah melaksanakan pelatihan dan kendala yang dihadapi pelatihan ini dapat dilaksanakan secara umum baik dan menghasilkan seperti yang diharapkan.Umumnya peserta belum pernah mengikuti pelatihan atau bekerja dibidang las," pungkas Hasan. 

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada kita semua yang hadir disini dan yang baik secara langsung maupun tidak. langsung mendukung terlaksananya pelatihan ini," ucap Hasan. 

Kepada peserta pelatihan saya ucapkan terimakasih karena, telah relah bersusah payah,tidaklah mudah bahkan sedikit tekanan kerja selama mengukuti pelatihan dan menghasilkan seperti yang diharapkan. Rasa simpati dan hormat saya sampaikan kepada para peserta yang telah rela membantu peserta lainnya sehingga pelatihan ini dapat berjalan dengan baik. Semoga sikap saling menolong dan rasa rela membantu yang lain menjadi budaya kebiasaan pada kehidupan kita seterusnya.

Kepada instruktur diucapkan terimakasih karena sudah memberikan perhatian dan selalu mendukung peserta selama pelatihan ini, "Ucap Hasan.

Di tempat terpisah kades Hutaginjang Iman Siregar mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Tapanuli Selatan melalui UPT BLK Tapsel menghunjuk Desa Hutaginjang tempat pelatihan las.  Saya berharap agar pelatihan ini untuk tahun tahun depan masih diberikan kesempatan kepada warga saya untuk belajar las,  agar semua warga desa hutaginjang bisa mengikuti pelatihan. Atas nama pemerintah desa saya mengucapkan permohonan maaf bila mana ada layanan kami atau perkataan yang tidak berkenan dihati Bapak/Ibu. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: