Disdalduk KB Tapsel Bina Kader KB Se-Kecamatan Angkola Timur

/ Sabtu, 14 November 2020 / 12.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB Kabupaten Tapanuli Sekatan menggelar pembinaan terhadap kader KB yang tersebar di Desa/Kelurahan  kecamatan Angkola Timur. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari Jum'at (13/11)dengan memperhatikan protokol kesehatan.


‘’Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Dinas Pengendalian Penduduk dan KB  Kabupaten Tapanuli Selatan. Ribuan kader KB  dari 15 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Selatan  yang kami bina,” jelas Kepala Dinas PPKB Kabupaten Tapanuli Selatan yang diwakili Sekretaris Hamonangan Siregar, S. Sos Jum'at  (13/11/2020).

Menurut Hamonangan, pelibatan masyarakat telah menjadi ciri dalam program KB di setiap tingkatan.

Peran masyarakat, lanjut Hamonangan Siregar  sangat dibutuhkan demi mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

“Oleh sebab itu keberhasilan program KB dengan dukungan kepedulian peran serta masyarakat tetap dijaga dan ditingkatkan dengan menumbuhkan  dan mengembangkan peran institusi masyarakat,” katanya.
Hamonangan memaparkan pengelolaan program KB di kabupaten Tapanuli Selatan sebagai wadah penyaluran aspirasi dan peran serta masyarakat  perlu semakin dikembangkan.

‘’Upaya-upaya yang dilakukan yakni, pengorganasasian kepengurusan, penemuan, KIE,  pencatatan pelaporan dan pendataan, pelayanan kegiatan dan upaya kemandirian,” paparnya.
Tujuan peningkatan peran IMP jelas  Hamonangan, untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta IMP menjadi pengelola dan pelaksana program KB.(PS/BERMAWI)

 


Komentar Anda

Terkini: