Hari Ini Panwascam Batangtoru Lantik 64 Panwas TPS.

/ Senin, 16 November 2020 / 15.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Batangtoru , Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara , melantik 64 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari 23 Desa/Kelurahan se-Kecamatan Batangtoru , Senin siang, 16 November 2020.

Pelantikan dilaksanakan ini dilaksanakan di aula Puskesmas Batangtoru sesuai protokol kesehatan yang dihadiri forkopimca,  Staf Bawaslu Tapsel Gonang Mendrofa. Ali Pulungan. Ulum Simbolon, Ketua Panwascam Batangtoru Makmur Amirsyah Pardede, SE,  dan Anggota Panwascam,  Sekretaris Panwascam,  bendahara  staf panwascam Batangtoru. 


Ketua Panwascam Batangtoru mengatakan prosesi pelantikan dilaksanakan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas di atas materai.

“Setelah ini dilantik kami berharap PTPS segera menyiapkan untuk tahap selanjutnya yakni, persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, dan dalam waktu dekat ini akan dilibatkan dalam penertiban APK, ” ungkapnya.

Makmur menyadari tugas PTPS berada di garda terdepan dalam pengawasan di TPS. Tentunya dengan dinamika pemilihan begitu tinggi diperlukan PTPS yang mempunyai integritas dan keberanian.

“Maka dari itu, pada saat seleksi kami tidak main-main, yang jelas netralitas dan integritas kami utamakan, setelah ini juga ada rapid test dan Bimtek untuk pembekalan mereka bekerja di lapangan, ” ungkapnya.

PTPS akan bekerja terhitung setelah pelaksanaan pelantikan hari ini selama 1 bulan," ujar Makmur. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: