Kader KB Sipirok Antusias Dengarkan Paparan Disdalduk KB Tapsel

/ Sabtu, 21 November 2020 / 00.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Sejumlah Kader KB Kecamatan Sipirok sangat antusias mendengarkan pemaparan dari Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk (Disdalduk ) dan KB Tapsel, Hamonangan Siregar, S. Sos,  MM dalam acara Sosialisasi 8 aksi fungsi Keluarga pencegahan Covid-19, di Kantor KB Kecamatan Sipirok,  Jum'at (21/11).


Acara yang begitu sederhana, Hamonangan Siregar,  S. Sos, MM mengajak seluruh keluarga untuk menjalankan aksi 8 (delapan) fungsi keluarga (agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan lingkungan).

"Saya harapkan bagi Kader KB yang ada di Desa/ Kelurahan di Kecamatan Sipirok agar lebih giat melakukan sosialisasi nantinya ditengah tengah masyarakat terkait 8 fungsi aksi keluarga dalam pencegahan Covid-19.
Dimana Pandemik Covid-19 ini belum tahu kita kapan berahirnya,  dengan demikian pencegahannya dimulai dari diri kita sendiri dan keluarga," ungkap Hamongan Siregar. 

Hamonangan berharap,  acara sosialisasi jangan dijadikan sebagai acara seremonial, namun justru lebih serius dan fokus mendengarkan pemaparannya secara terperinci terkait cara pencegahan penyebaran virus corona ini. 

"Semoga dengan acara ini kita dapat memahami pencegahan virus ini, sehingga masyarakat tidak ada yang kena virus. Dan semoga virus ini cepat berakhir dari muka bumi agar perekonomian masyarakat kembali pulih setelah beberapa bulan ini mengganggu aktivitas kita dalam bekerja," Imbuh Hamonangan Siregar,  S. Sos, MM.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: