Kadis Tenaga Kerja Tapsel Hadiri PBK MTU Gelombang Kedua Di Desa Padangbujur Kecamatan Sipirok

/ Kamis, 12 November 2020 / 13.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu, S. Sos, M. Si  yng diwakili Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Tapsel Partahian Ritonga hadiri dan buka acara kegiatan pelatihan berbasis kompetensi (PBK)  Mobile Training Unit (MTU) bertempat di  Desa Padangbujur Kecamatan Sipirok kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (11/11/2020).


Kadis Tenaga Kerja Kabupaten  Talanuli Selatan yang diwakili sekretaris menyarankan kepada peserta agar  belajar sungguh sungguh agar ilmunya dapat diperoleh dari Instruktur. 

Kepada sekuruh peserta bila ada yang kurang mengerti agar ditanyakan kepada instrukturnya. Jangan segan bertanya, " pungkas Partahian Ritonga.  

Menurut Sekretaris Pelatihan mengelas warga  Desa Padabgbujur bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan UPT BLK Kabupaten Tapanuli Selatan sehingga pelaksanaan kegiatan pelatihan mengelas dapat dilaksakan. Pesan kepada peserta pelatihan  dapat memanfaatkan ilmu dan ketrampilan yang di berikan Instruktur," pintanya.

Sementara Kepala UPT BLK Tapanuli Selatan M
Hasan PH Dalimunthe  mengatakan dalam pemulihan ekonomi nasional di massa pandemik covid-19 tidak terlepas mempersiapkan uji kompetensi atau ketrampilan dari masyarakat salah satu di upayakan hari ini dari Kementrian Tenaga Kerja melatih warga masyarakat. Diberikan pendidikan pelatihan keterampilan mengelas diharapkan ketika  selesai acara pelatihan  ini sudah memiliki ilmu dan ketrampilan. Upaya ini akan kita lakukan kepada warga desa Padangbujur Kecamatan Sipirok dengan mengundang instruktur yang sudah pengalaman  sehingga memiliki ketrampilan dan pengangguran bisa di atasi," ucapnya.

Kepala UPT BLK Tapsel  M.Hasan PH. Dalimunthe  menjelaskan adapun maksud dan tujuan di laksanakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja, meningkatan kemampuan dalam memahami dan mengimplementasi kompetensinya serta meningkatkan kualitas produktivitas angkatan kerja khususnya warga masyarakat desa padangbujur," ucapnya.

Para peserta pelatihan mobile training unit di ikuti 16 orang peserta  dan akan dilatih ketrampilan mengelas selama dua puluh hari.

Pantauan awak media Kadis Tenaga Kerja Tapsel yang diwakili Sekretaris Partahian Ritonga menyematkan kartu anggota peserta pelatihan mobile training unit sebagai di mulainya pelatihan secara resmi di buka.

Turut hadir  Kadis  Tenaga Kerja yang diwakili Sekretaris Partahian Ritonga, Kepala UPT BLK Tapsel M. Hasan PH. Dalimunthe, Staf UPT BLK Tapsel, Instruktur dan peserta pelatihan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: