Ketua Panwascam Lantik 49 Anggota PTPS se-Kecamatan Batangangkola

/ Senin, 16 November 2020 / 16.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Rizki Ariyanto Hasibuan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam)  Batangangkola melantik 49 anggota PTPS se-Kecamatan Batangangkola Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara.



Tidak hanya pelantikan, pada kesempatan itu juga dilaksanakan dengan Bimbingan Teknis, yang digelar di Aula Balai Desa Pasarlama Senin (16/11/2020).

Pelantikan itu dihadiri oleh korsek Bawaslu Tapanuli Selatan Salman Paris Harahap, Ketua Rizki Ariyanto Hasibuan , anggota Panwascam Batangangkola M. Nagori,Agus Supriadi, Sekretaris Panwascam, bendahara, dan staf Panwascam. 

Dalam sambutannya, Ketua Panwascam Batangangkola, Rizki Ariyanto Hasibuan  mengatakan bahwa pelantikan dan bimbingan teknis untuk Pengawas Tempat Pemungutan Suara ini penting sebagai upaya Bawaslu untuk mempersiapkan anggota PTPS.

“Dimana nanti diharapkan agar mampu mengawal terselenggaranya pemilihan Bupati dan Wakil bupati Tapanuli Selatan  tahun 2020 yang demokratis dan sesuai prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilihan sebagaimana diamanatkan undang-undang No 10 tahun 2016. Nantinya anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara dituntut untuk memenuhi tugas, wewenang dan kewajiban yang di atur dalam undang-undang,” tutur Rizki Ariyato.

Untuk itu, ia berharap agar para Pengawas Tempat Pemungutan Suara bisa bekerja secara profesional. “Semoga dengan dilantiknya PTPS ini dapat bekerja secara profesional, berintegritas, dan menjaga netralitas sebagai pengawas pada pemilihan 
Bupati dan Wakil bupati tahun 2020 ini,” tandas Ketua Panwascam Batangangkola. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: