Pemkab Karo Segera Bangun TPS Korban Kebakaran Losd Jahe Jahe.

/ Rabu, 25 November 2020 / 22.46.00 WIB
 



POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD)  Karo Dodi Sinuhaji dari fraksi PDIP menesak Bupati Karo Terkelin Brahmana SH  agar segera bangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang korban kebakaran yang menghanguskan 535 kios di Pasar tradisional di jalan penghasilan keluarahan Tambak Lau Mulgap II Berastagi Kabupaten Karo.

Hal ini disampaikan Dodi Sinuhaji  usai menghadiri Nota pengantar Bupati Karo Ranperda APBD Kabuapten Karo TA.2021 diluar gedung DPRD Kabupaten Karo Jalan Veteran Kabanjahe (25/11/2020).
Dodi Sinuhaji mengatakan mengingat para pedagang saat ini, banyak menerima informasi simpang siur tentang pembangunan TPS, di isukan lokasinya belum jelas, sehingga rentan dipolitisir oleh pihak pihak tertentu.Nah, untuk menenangkan informasi ini, saya selaku wakil rakyat wajib menampung keluhan para pedagang dan warga, terlebih daerah pemilihan saya di berastagi kalau perlu jangan ditunda tunda lagi karena saat ini pedagang masih belum tahu nasibnya dimana tempat yang pasti karena ini menyangkut kelangsungan hidup mereka,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH angkat bicara dan menjelaskan bahwa pembangunan TPS tetap dilaksanakan. “Hanya menunggu hari dan minggu saja hal ini sudah menjadi komitmen eksekutif dan legislatif sejak awal turun kelapangan, Masalah lokasi pembangunan tps, titiknya sudah jelas dinas terkait lakukan survei dan telah menentukan layak atau tiada layak sesuai kajian yang ada,” kata Terkelin.
Kadis koperindag Edison Karo Karo mengatakan sesuai hasil rapat Pihak OPD kabupaten Karo dengan DPRD Karo menyebutkan agar dalam pemanfaatan bekas gedung terbakar untuk pembangunan TPS harus ada rekomendasi pihak ahli menyatakan gedung tersebut dapat digunakan, tentu dalam hal ini sudah diajukan ke pihak USU,tinggal menuggu jawaban" ujar Edison. 

“Menyangkut lokasi yang akan dibangun sesuai hasil survei pihaknya, kios TPS akan dibangun ada terbagi 3 titik, yakni pertama di jalan Perniagaan, jalan Perdangangan dan di jalan Penghasilan semuanya di berastagi,” sebut Edison.( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: