Pemkab Samosir Terima Piagam Penghargaan WTP

/ Selasa, 03 November 2020 / 22.46.00 WIB
POSKOTASU.ATERA.COM-SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir menerima piagam penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara ( Sumut) dalam pengelolaan keuangan daerah yang diserahkan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) Sumut, Tiarta Sebayang.

Piagam Penghargaan itupun diterima langsung oleh Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun didampingi Asisten III Lemen Manurung, Inspektur Kabupaten Gomgom Naibaho, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kabag PKP Hartopo Manik, Selasa (3/11-2020) di Kantor KPPN Balige Kabupaten Toba.

Lasro Marbun kepada wartawan mengatakan bahwa Kabupaten Samosir kembali meraih opini WTP yang ketiga kalinya, secara performance sistem akutansi pemerintahan dan penguasaan keuangan daerah dalam hal ini Bupati bersama pengelola koordinator Sekda, pengelola keuangan daerah BPKD dan seluruh pengguna anggaran sudah ada irama.

Penghargaan ini dapat diraih karena ada komitmen dari seluruh jajaran di Pemkab Samosir dalam rangka mempertahankan investasi yang sudah ada, ini kan sudah yang ketiga kalinya”, katanya.

Dengan meraih WTP ini, tentu berdampak positif terhadap keuangan Pemkab samosir untuk tahun berikutnya. Dengan penilaian ini maka dapat dipastikan Dana Insentif Daerah (DID) Pemkab Samosir akan bertambah lagi. 

"Kita juga berharap agar tahun tahun berikutnya, Kabuoaten Samosir dapat mempwrtahankan prestasi WTP serta meraih prestasi lainnya. Selain meningkatkan keuangan Daerah, prestasi itu juga akan tercatat di Buku Negara". Harap Lasro. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: