Perkuat Sinerjisitas, Danlanal TBA Kunjungi Polres Batubara

/ Rabu, 25 November 2020 / 03.20.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Perkuat  sinergitas, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Asahan (TBA) Letkol Laut  (P)  Robinson Hendrik Etwiory, SE mengungjungi Polres  Batubara, Senin (22/11/2020).

Kehadiran Letkol Laut  (P)  Robinson Hendrik Etwiory, SE disambut baik dan penuh keakrabam oleh Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis SH,MH.

Letkol Laut  (P)  Robinson Hendrik Etwiory, SE  pada wartawan mengatakan, silaturahmi itu akan menjadi simbol tentang sinergiritas antara TNI dan Polri. “Dimana saya sebagai Danlanal yang baru akan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kekondusifan wilayah yang ada di dalam garis kesatuan NKRI,” katanya.

Dia berjanji akan terus tingkatkan kerjasama imi baik dari kesatuan maupum kekeluargaan antar Personil TNI-Polri. “Dimasa pandemi Covid 19 ini,  kami akan bekerja sama dengan Polres Batubara untuk melakukan apa yang menjadi keputusan pemerintah tentang  himbauan Protokol kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada seluru masyarakat yang ada di wilayah kerja kita masing masing,” ujarnya.   

Dia menyampaikan ucapan terimakasi banyak dengan sambutan yang baik dan penuh keakraban yang ditampilkan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan  Lubis SH,MH. 

Menanggapi hal ini, AKBP Ikhwan Lubis SH,MH mengatakan, bersama TNI-Polri akan mampu mengatasi problem apapun dengan kerjasama yang baik. “Saya juga mengharapkan kepada semua unsur agar tetap besinergi dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Apalagi tahun ini ada beberapa daerah di kabupaten/  kota akan melaksanakan Pilkada,” terangnya.

Dia menjabatkan, masyarakat terbanyak yang ada di Batubara menetap di Pesisir  Pantai Timur Sumatera hingga diperlukan kerjasama sinergitas laut dan darat. “Jadi kita harus selalu bersinergi dalam menjamin keamanan baik laut ataupun darat,”ucap Ikhwan Lubis.

Dalam pertemuan antara Danlanal dan Kapolres Batubara ini ditandai dengan saling memberikan cendera mata berupa plakat sebagai bentuk sinergisitas TNI-Polri. (PS/SAUFI/SYAMSUL B HASIBUAN)

Komentar Anda

Terkini: