Terkait Masalah Pengrusakan Tanaman, Warga Manuk Mulia, Minta Ketegasan Polres Karo.

/ Senin, 30 November 2020 / 15.00.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Puluhan warga Desa Manuk Mulia, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo mendatangi Mapolres Tanah Karo pada Sabtu (30/11/2020) untuk mempertanyakan proses pengaduan mereka ke Polres Tanah Karo terkait pengrusakan yang mereka alami pada 21 september 2020 yang lalu.
Pelapor dalam masalah pengerusakan Tanaman
Yang di temui  poskotasumatera.com pada hari yang sama mengatakan bahwa sudah 2( bulan) pengaduan mereka berada di Polres Karo dan sangat berharap agar pengaduan tentang pengrusakan tanaman  dengan nomor STTLP/685/IX/2020/RES.T. KARO, atas nama Zamaleka Perangin Angin Segera di proses Polres  Tanah Karo, agar masyarakat yang merasa di rugikan atas masalah pengrusakan merasa nyaman dan tidak was was.
Zamaleka Perangin Angin ( ZAA) yang di konfirmasi mengenai kedatangan nya Ke Polres Tanah Karo mengatakan sangat berharap agar jajaran Polres Tanah Karo Segera menetapkan tersangka kasus pengrusakan tanaman mereka " saya selaku masyarakat yang merasa di rugikan atas masalah pengrusakan berharap agar pengaduan saya segera di proses, dan para pelaku pengerusakan segera di tangkap" ujar Pelapor. 
Kuasa hukum pelapor Irwan Ferdinanta Tarigan SH  ( 28), dari Lembaga Bantuan H8kum ( LBH) Ikatan Pemuda Karya ( IPK) mengatakan akan terus berupaya memperjuangkan hak hak pelapor sesuai dengan ketentuan yang berlaku " pada pengaduan sudah kita lengkapi dengan sertifikat kepemilikan tanah, dan sangat berharap agar pengaduan ini segera di proses" ujar Irwan. 
Kepala Unit ( Kanit) Tindak Pidana Tertentu ( Tipiter) Polres Tanah Karo Aiptu Anthoni Ginting yang di konfirmasi mengenai kedatangan para warga Manuk Mulia, mengatakan bahwa akan memproses segala pengaduan  warga" saat ini sedang di proses, dan akan terus di proses sesuai dengan ketentuan, Saat Ini sedang mencari bukti bukti " ujar Anthoni 
Pantauan poskotasumatera.com di halaman Polres Karo tampak puluhan warga Manuk Mulia sedang menanti para perwakilan mereka yang sedang berada si salah satu ruangan Polres Tanah Karo. ( PS/ BUDIMAN S) 

Komentar Anda

Terkini: