Warga Sayurmatinggi Bangga Dibangunnya Puskesmas Yang Baru

/ Kamis, 05 November 2020 / 03.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Warga Kecamatan Sayurmatinggi  Kabupaten Tapanuli Selatan, merasa bersyukur dan bangga setelah dibangunnya Puskesmas Sayurmatinggi berkapasitas rawat inap, yang beberapa waktu lalu telah diresmikan Bupati Tapsel,  H. Syahrul Pasaribu.


Warga tidak perlu lagi khawatir karena proses perawatan dan pengobatan sudah bisa dilakukan di Puskesmas yang berada persis di ibukota Kecamatan. Hal ini dikemukakan Warga Sayurmatinggi,  R. Nasution  kepada wartawan , Rabu (4-11-2020). 

Berdasarkan pantauan dilokasi, Rabu (4/11) tampak dari depan beberapa ruangan sudah dibangun dan terlihat megah. Warga Sayurmatinggi senang dan memberikan apresiasi kepada Bupati Tapsel dan Dinas Kesehatan yang telah merehabilitasi bangunan puskesmas.

Dikatakan Nasution, sesuai dengan visi misi Bupati Tapsel, Sehat Cerdas dan Sejahtera khusunya bidang kesehatan telah memberikan dampak yang positif kepada masyarakat  yaitu dengan dibangunnya puskesmas tersebut.

“Dengan dibangunnya puskesmas Sayurmatinggi masyarakat sudah merasa senang dan bangga karena pelayanan semakin dekat, jadi mereka tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat,” pungkas Nasution.

Harapannya, kepada perawat agar dalam memberikan pelayanan kepada pasien selalu memberikan senyum salam dan sapa.
Sebelumnya,  Kadis Kesehatan Tapsel,  dr Sri Khairunnisa dalam pidatonya sewaktu peresmian beberapa minggu lalu,  menginformasikan kepada masyarakat Sayurmatinggi, bahwasanya yang melatar belakangi di bangunnya gedung ini adalah untuk puskesmas rawat inap sementara yang artinya bisa merawat pasien selama kurang lebih tiga hari sebelum dirujuk ke pusat rujukan di RSUD Kabupaten Tapsel Sipirok.

"Perlu kita ketahui bersama, bahwasanya pada tahun 2019 kita telah mengajukan untuk direhabnya gedung rawatan Puskesmas Sayurmatinggi dan alhamdulillah usulan itu diterima oleh Bupati dan kemudian kita usulkan ke Kementerian Kesehatan dan inilah hasilnya. Harapan kami dengan telah berdirinya gedung rawatan ini bisa menjawab persoalan-persoalan dan bisa menyahuti tuntutan dari masyarakat Sayurmatinggi," harap Sri.

Dikatakannya, di tahun 2020 ini masih ada dua puskesmas lagi yang akan menjadi target untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Tapsel yaitu Puskesmas Danau Marsabut Sipirok dan Puskesmas Simarpinggan Angkola Selatan.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: