Wawako Arwin Siregar Tinjau Pelayanan KB Bergerak D RSU TNI AD Losung Batu

/ Sabtu, 28 November 2020 / 15.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H.  Arwin Siregar,MM meninjau Pelayanan KB Bergerak (Mobile) di Wilayah Perkotaan dengan Mitra Terkait Kota Padangsidimpuan, di RSU TNI AD Losung Batu, (26/11).


Wawako Arwin Siregar menyebut dalam upaya untuk membatasi jumlah kelahiran dan mengatur jarak kelahiran anak, termasuk program yang berupaya melibatkan partisipasi kaum laki-laki dalam kegiatan KB sesungguhnya adalah bagian dari kebijakan antinatal. Kebijakan antinatal adalah kebijakan yang dikembangkan negara dan pemerintah untuk membatasi dan mengatur kelahiran dengan tujuan untuk meningkatkan kesejaheraan keluarga, katanya.

“Program KB tidak hanya tanggung jawab dan urusan perempuan, tetapi merupakan tanggung jawab bersama keluarga. Arti penting melibatkan dan mendorong keterlibatan kaum laki-laki dalam Program KB sesungguhnya bukan hanya sebagai bentuk atau ekspresi dari tumbuhnya kesetaraan gender di kalangan masyarakat kota Padangsidimpuan, tetapi sekaligus juga merupakan langkah taktis untuk meningkatkan keberhasilan program pengendalian jumlah penduduk”, ujarnya.

Hadir dalam giat tersebut Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kepala Rumah Sakit Ucok Sagala, serta Wakil Ketua TP-PKK Ny. Linda Arwin Siregar, Kepala BKKBN Provsu, Kadis Dalduk Kota Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: