Yusuf-Roby Canangkan Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Tapsel

/ Senin, 30 November 2020 / 22.49.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN, Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Nomor Urut 01 M Yusuf Siregar-Roby Agusman Harahap berjanji akan mengurangi angka kemiskinan kalau diberi kepercayaan memimpin oleh masyarakat Tapsel.

Demikian dikatakan Calon Wakil Bupati Tapsel Roby Agusman Harahap usai mengikuti debat kandididat putaran terahir di Hotel Arya Duta Medan, Senin (30/11/2020).

"Kami juga akan mengawasi penggunaan Dana Desa sehingga lebih tepat sasaran. Kita akan mengurangi angka kemiskinan walaupun tidak sekaligus tapi ya mungkin tiap tahun kalau kita diberi kesempatan itu 2021 berkurang, nanti bertahap," ujar Mantan anggota DPRD Sumut ini.

Disebutkan oleh panelis debat, angka kemiskinan dan pengangguran masih berkisar 9,16 Persen. Menurutnya program yang dibuat untuk mengatasi persoalan tersebut adalah memaksimalkan dana CSR atau dividen yang ada di Tapsel. 

"Mengundang investor juga akan kita lakukan, ini nanti akan menunjang ekonomi masyarakat Tapsel dan juga menumbuhkan lapangan kerja yang kaitannya juga mensejahterahkan masyarakat dan mengurangi pengangguran," tuturnya. 

Lebih lanjut Roby mengungkapkan, meraka akan menjadikan Kabupaten Tapsel sebagai kabupaten yang unggul dibandingkan kabupaten lain. Sebab selama ini, kata Roby, Tapsel jauh tertinggal dengan kabupaten lain bahkan dengan kabupaten hasil pemekarannya.

"Padahal sangat banyak potensi Tapsel. ini yang perlu kita perbaiki kedepan. Bagaimana Tapsel ini unggul dibandingkan kabupaten lain," sebutnya.

Selain itu Roby juga menegaskan, akan melibatkan masyarakat dalam pemanfaatan dana Desa, dan menekankan pada pengawasannya.

"Seperti saat ini, BLT Banyak yang gak dapat, Kita gak tahu dimana masalahnya. Kedepan ini yang akan kita perbaiki," pungkasnya.

Paslon Yusuf -Roby mengikuti pilkda tapsel yang diusung oleh partai NasDem dan Hanura. Mereka akan bertarung memenangkan hati masyarakat Tapsel pada tanggal 9 Desember mendatang.

Melawan paslon Dolli-Rasyid yang diusung 7 partai Politik, yakni Gerindra, Demokrat, PPP, PAN, PKB, PDI Perjuangan, Golkar. (PS/AJI LINGGA)

Komentar Anda

Terkini: