Khasiat Mata Air Lau Sumbul Simbelin, Di Yakini Dapat Mempertemukan Jodoh Dan Mengobati Berbagai Penyakit.

/ Senin, 14 Desember 2020 / 15.40.00 WIB

KET FOTO: Lokasi Seribu  Mata Air Lau Sumbul Simbelin, Desa Tangkidik, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, Sumut. ( POSKOTA/ BUDIMAN S)

POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Khasiat Seribu Mata Air Lau Sumbul Simbelin, yang terletak di Desa Tangkidik, Kecamatan Barus jahe, Kabupaten Karo yang selama ini di lestarikan warga sekitar di yakini dapat mempertemukan jodoh dan mengobati berbagai macam penyakit.
Menurut informasi yang sampai kepada kru media ini, air Lau Sumbul Simbelin dapat mempertemukan jodoh bagi pengunjung dengan cara memandikan Air Lau Sumbul Simbelin dan meminum air Lau Sumbul Simbelin, syaratnya mandi langsung di sekitar lokasi Mata Air dan meminum mata air Sumbul Simbelin dan berdoa  di dalam hati sesuai dengan keinginan masing masing.
Di yakini Selain berguna untuk mengobati dan mempertemukan jodoh bagi yang mandi dan meminum air Lau Sumbul Simbelin, mata air Lau Sumbul Simbelin yang sangat sejuk dan bersih,  kerap di minum langsung oleh para pengunjung, karena berasal dari mata air pegunungan yang ada di sekitar lokasi Mata Air.


 
KET FOTO:  Kepala Desa Tangkidik Reso Barus, Saat Berada di Lokasi Batu Penggilingan, Di sekitar Mata Air  Lau Sumbul Simbelin ( POSKOTA/ BUDIMAN S)

Yang lebih unik, di sekitar lokasi Mata Air Lau Sumbul Simbelin juga ada penggilingan cabai yang di yakini adalah peninggalan leluhur warga desa Tangkidik, konon kabarnya batu golongan tersebut pernah di ambil orang, namun beredar kabar batu penggilingan yang di ambil orang dari lokasi mau Sumbul Simbelin kembali ke asalnya di sekitar Lau Sumbul Simbelin, dan sampai saat ini Batu penggilingan yang ada di lokasi mata air tetap di melestarikan warga, dan kerap menjadi tempat berdoa bagi para warga sekitar maupun wisatawan. 
Kepala Desa Tangkidik Reso Barus,  pada poskotasumatera.com mengatakan akan terus berupaya meningkatkan kualitas lokasi mata air Lau Sumbul Simbelin " dalam minggu ini, akan kita gunakan alat berat untuk membuat jalan ke lokasi mata air, nantinya jika ada pengunjung yang datang, dapat mengunakan kenderaan sampai lokasi atau jalan kaki, tergantung pilihan pengunjung " ujar Reso Barus. 
Pantauan poskotasumatera.com jalan menuju lokasi mata air Lau Sumbul Simbelin sangat sejuk, dan saat ini dapat di lalui dengan melalui seribu tangga yang di jamin nyaman bagi para pengunjung. ( PS/ BUDIMAN S)

Komentar Anda

Terkini: