Tim Kesehatan FTK Tanjungbalai Cek Kesehatan Warga Terdampak Banjir

/ Kamis, 17 Desember 2020 / 15.16.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Peristiwa bencana banjir yang menghantam sebagian wilayah di Kota Tanjungbalai yakni Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur Di 7 Kelurahan Kota Tanjungbalai menyebabkan Ribuan rumah terendam.

Selain itu, banjir juga membuat sejumlah warga mengalami penyakit kulit dan lainnya.

Menanggapi kondisi tersebut, Tim Kesehatan dari Forum Tenaga Kesehatan (FTK) Kota Tanjungbalai yang diantaranya merupakan Tenaga Sukarelawan/Magang maupun Honor di Instansi Rumah Sakit maupun Puskesmas serta didampingi rekan rekan aktivis pemuda penggiat sosial pemuda Kota Tanjungbalai bersinergi dalam menggelar pemeriksaan kesehatan di beberapa titik yakni,di TPA Lama,Sriwijaya,Sei Dua, serta Samping Gudang Logistik KPU di Dua Kecamatan yang tertimpa Banjir.

Ketua Koordinator Tim Kesehatan  FTK Tanjungbalai, Dholly Firmansyah Marpaung mengatakan pihaknya turun keposko - posko pengungsian masyarakat yang terdampak banjir untuk memberikan obat obatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Kamis,(17/12/20).

"Kegiatan kepedulian sosial yang mereka laksanakan ini ialah guna membantu masyarakat yang tetap berada dipengungsian dibeberapa kelurahan,"sebut Dholly Marpaung.



Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah sudi menerima kehadiran mereka dan rekan rekan.

Tim kesehatan FTK Kota Tanjungbalai disambut sangat baik oleh warga.

"Sampai saat ini,pihaknya akan terus berlanjut melakukan Program kepedulian  Sosialnya,dengan  melaksanakan Kegiatan Pengecekan Kesehatan serta Memberikan Bantuan Obat-obatan terutama salap gatal akibat dampak banjir kepada masyarakat,"ucapnya.

Pantauan wartawan bahwa banjir yang merendam Di Dua Kecamatan di DatukBandar dan DatukBandar Timur Kota Tanjungbalai mulai berangsur surut.

(PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: