Wahyu Sakti Trenggono Menteri KP, Sandiaga Uno Menparekraf di Resufle 6 Menteri Kabinet Indonesia Maju

/ Selasa, 22 Desember 2020 / 18.24.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo meresufle 6 menteri dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana negara, Selasa(22/12/2020). 

Dalam resufle ini, Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk sebagai Menteri Kelautan Perikanan (KP) dan Sandiaga Uno menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) bersama 4 tokoh lain.

Enam menteri baru yang diperkenalkan Jokowi di Veranda Istana Negara merupakan sosok yang tak asing lagi di dunia politik, ekonomi dan aktivis di Indonesia.

Sekitar pukul 15.30 WIB Presiden Jokowi tiba di Veranda didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan mengenakan pakaian serba putih dan celana hitam.

"Pada sore hari yang berbahagia ini saya bersama Bapak wapres ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju," kata Jokowi.

Jokowi kemudian mengumumkan menteri baru yang ditunjuknya tersebut satu per satu. Pengumuman menteri baru ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. 

Berikut nama-nama menteri baru Kabinet Indonesia Maju, Tri Rismaharini menjabat sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Uno sebagai Menparekraf, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan. 

Selanjutnya, Yaqud Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, M. Lutfhi sebagai Menteri Perdagangan.

Dalam perkenalan ke publik ini, para Menteri baru kompak mengenakan pakaian putih dan jaket biru muda, lengkap dengan masker dan faceshield.

Mereka direncakan akan dilantik Presiden Jokowi pada Rabu 22 Desember 2020. (PS/RED/NET)

Komentar Anda

Terkini: