AKBP Ikhwan Lubis Semangati dan Santuni Imam Sholat dan Tahanan di Polres Batubara

/ Kamis, 14 Januari 2021 / 05.28.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-AKBP Ikhwan Lubis memberikan  semangat, motivasi, nasehat dan santunan kepada Imam Sholat dan para Tahanan di Polres Batubara, Rabu (13/1/2021). 

Dalam pengecekan dan kunjungan pada Tahanan Polisi di Sel Tahanan Polres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis bukan hanya mendisiplinkan seluruh tahanan, namun perhatian dan nasehat agar tahanan tidak akan mengulangi perbuatan salahnya terus mengalir dari mulut perwira polisi ini. 

Memberikan makanan yang istimewa untuk para tahanan sesekali  juga diberikan AKBP Ikhwan Lubis. Bimbingan dan nasehat juga rutin dilakukan polisi dikenal suka bersedekah ini. 

“Hal ini akan selalu saya lakukan untuk lebih membuat  para tahanan lebih baik dalam kehidupannya di masa kedepan. Anggap ini masa lalu dan jalani masa sekarang walau diawali dengan kesulitan seperti sekarang ini.  Ini adalah teguran bagi mereka agar bisa mengintropeksi diri atau mengambil hikmah atas perbuatan kita,” kata mantan Kapolres Belawan ini.

Dia mengaku, berharap agar para Tahanan bisa merubah hidup yang lebih baik karena merasa kasihan  kepada keluarga mereka yang harus mencari nafkah sendiri untuk kebutuhan anak dan keluarga.

“Saya juga berharap jangan lagi membebankan  istri dan keluarga kita dengan keberadaan kamu semua yang berada di ruang tahanan ini.  Bina diri kita dengan melakukan kebaikan kepada sesama tahan agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa. Banyak berdoa agar yang di rumah dimurahkan rezeki dan kalian bisa cepat bebas,” nasehatnya. 

Dengan meneteskan airmata para tahanan terharu dan mengucapkan terimakasi   sembari mengucapkan salam  kepada sosok Kapolres ini. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: