UPTD BLK Padangsidimpuan Kembali Membuka Pendaftaran PBK Untuk Jurusan Menjahit Dan Tata Rias

/ Rabu, 27 Januari 2021 / 22.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Dinas Ketenagakerjaan  UPTD Balai Latihan Kerja Kota Padangsidimpuan kembali membuka pendaftaran  untuk program peserta pelatihan berbasis kompetensi, untuk Sub Kejuruan Menjahit Sesuai Style dan Tata Rias Kecantikan. Bagi masyarakat Kota Padangsidimpuan yang ingin memiliki kemampuan dibidang menjahit dan tata rias , bisa mendaftar ke BLK Kota P.Sidimpuan, Rabu ( 27/01/2021).

Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Nurmala Siregar, S.Sos  mengatakan, waktu pendaftaran pada tanggal 27 Januari 2021 – 11 Februari 2021 ( hari kerja ).

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melului situs http/kemnaker.go.id, dan calon peserta pelatihan wajib memprint out formulir saat mendaftar online dan mengantarkannya ke UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan dengan menyertakan persyaratan pendaftaran peserta pelatihan yaitu, fotocopy ijazah terakhir, fotocopy KTP dan Pas photo 3×4 ( dua lembar )”, Ujar Nurmala Siregar. 

Nurmala Siregar mengatakan, untuk calon peserta pelatihan yang telah mendaftar nantinya akan diadakan ujian tulis dan wawancara pada, Senin 15 Februari 2021, yang bertempat di Gedung UPTD BLK Padangsidimpuan, yang beralamat di Jalan Ompu Sarudak Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, dengan pakaian hitam putih.

” Dan bagi warga yang kesulitan mendaftar secara online, bisa datang langsung ke Kantor UPTD BLK Kota Padangsidimpuan, supaya kita bantu, ungkap  Nurmala Siregar.

Ditambahkannya, Program Pelatihan Berbasis Kompetensi Untuk pendaftaran calon peserta pelatihan tidak dipungut biaya atau gratis. Dan Pelatihan ini bersumber dari APBN.

Dan Dengan adanya pelatihan ini, masyarakat yang mengikuti pelatihan nantinya dapat memiliki keahlian khusussehingga dapat menciptakan lapangan kerja.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: