Walikota Irsan Panen Bibit Bawang Merah Penangkaran Di Desa Joring Natobang

/ Minggu, 03 Januari 2021 / 14.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangisidimpuan Irsan Efendi Nasutio SH bersama Dandin 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto SH dan Wakapolres Kompol Syahril Matondang panen bibit bawang merah penagkaran di desa Joring Natobang Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu, Kamis (31/12-2020).


Wali Kota  Irsan menyampaikan bahwa kiranya nanti benih bawang merah ini kiranya nanti dapat memenuhi kebutuhan petani di desa Joring Natobang utamanya dan jika memungkinkan juga dapat memenuhi kebutuhan bibit bawang merah di Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu.

Beliau juga meminta kepada Camat Padangsidimpuan Angkola Julu dan kepala desa Joring Natobang agar Bumdes menyiapkan stok bibit untuk para petani maupun masyarakat desa Joring Natobang yang akan memulai bertani bawang merah.

Sementara itu Ketua DPRD Padangsidimpuan meminta para seluruh kelompok tani agar lebih bersemangat untuk mewujudkan Kec. Angkola Julu sebagai sentral pertaniannya Kota Padangsidimpuan.

“Saya harap kedepan Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu ini bisa menjadi sentral pertanian Kota Padangsidimpuan dan juga menjadi tujuan wisata agronya Padangsidimpuan”, ujarnya.

Usai kegiatan tersebut Kepala desa Joring Natobang mengatakan akan menyiapkan stok bibit untuk para petani bawang di desa dengan sistem pinjam pakai.
“Sesuai perintah Bapak Walikota tadi kita akan menyiapkan bibit bawang merah dengan sistem pinjam pakai agar tidak menjadi beban bagi para petani” ungkapnya.
(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: