220 Calon Bintara Dan 52 Tamtama TNI AL Ikuti Tes Kesehatan Pertama Di Mako Lanal TB-A

/ Rabu, 10 Februari 2021 / 21.09.00 WIB

Tahapan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon Bintara dan  Tamtama PK TNI AL Tahun 2021 yang terbaik (POSKOTA/ SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Sebanyak 220 calon Bintara Pria, serta 52 Tamtama PK Gelombang I Tahun 2021 dari Sub Panitia Daerah (Panda) Lanal Tanjungbalai-Asahan  mengikuti tes kesehatan pertama  di balai pengobatan markas komando Lanal di Jalan Asahan Mati. 

Komandan Lanal (Danlanal) Tanjungbalai-Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Rabu,(10/2/21)mengatakan, proses rekrutmen prajurit TNI AL ini dilaksanakan secara profesional, obyektif dan transparan, melalui tahapan seleksi yang ketat.

Lanjutnya, bahwa proses rekrutmen prajurit TNI AL ini dilaksanakan secara profesional, obyektif dan transparan dengan melalui tahapan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon Bintara dan  Tamtama PK TNI AL Tahun 2021 yang terbaik. 

"Perjalanan para Calon masih panjang karena mereka akan mengikuti beberapa tes lagi,"ucap Letkol Laut (P) Robinson Hendrik.

Disebutkan nya,bahwa hari ini   tes kesehatan pertama yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan luar. 

"Di antaranya mengukur tinggi badan, berat badan, postur tubuh, anggota badan, kepala, muka, leher, mata, maupun pemeriksaan kesehatan dalam yang meliputi tensi, pemeriksaan telinga, hidung, tenggorokkan, gigi dan mulut serta thorax,"sebut Danlanal.

(PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: