Bupati Karo Hadiri Persetujuan Kelanjutan Akses Jalan Barus Jahe - Rumah Liang Oleh Gubsu.

/ Selasa, 23 Februari 2021 / 20.16.00 WIB

 




 



POSKOTASUMATERA.COM. KARO -  Pihak Propinsi Sumatera Utara( Sumut)  menyetujui   akses jalan Desa Barus Jahe Kabupaten Karo tembus Desa Rumah Liang Kab. Deliserdang dilanjutkan pengurusan izin ke Menteri Kehutanan dan Lingkungan hidup (KHLK). 

Hal ini diungkapkan  Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dihadapan   Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, kepala bapeda Kabupaten  Karo Ir Nasib Sianturi, Kadis PUPR Eduward Pontianus, Kadis Lhk Radius Tarigan dan para kepala OPD Deliserdang, saat menerima rombongan audensi, selasa (23/2) pukul 12.30 wib, dirumah dinas Gubernur Sumatera Utara, jalan Sudirman Medan.

" pada prinsip saya setuju, jalan akses Desa Barus Jahe Kab Karo - Rumah Liang Kabupatwn Deliserdang dapat terhubung dan terkoneksi, apalagi tinggal sedikit lagi kawasan hutan konservasi sebagai penghalang. Saya akan fasilitasi segera ke menteri lhk sepanjang persyaratannya  semua sudah lengkap saya terima" Ucapnya

" Kabupaten Karo dan Kabupaten Deliserdang merupakan kabupaten yang sejak dulu memiliki historis, jadi ini yang akan saya perjuangan ke LHK agar  izin pemanfaatan kawasan hutan konservasi diberikan ijin. Kita upayakan melobi kesana, terlebih  Memorandum of Understanding) ada dan sudah saya terima. Lantaran kesepakatan tersebut modal   sebagai  pembicaraan ke Ibu menteri Siti Nurbaya"  Jelas Edy 


Pada kesempatan yang sama Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubsu dimana jalan Desa Rumah Liang Kab. Deliserdang - Desa Barusjahe Kabupaten Karo sudah disetujui dilanjutkan pembukaan jalan yang sempat tertunda akibat kawasan hutan.

" dengan hadirnya pihak Pemprovsu, maka kami yakin dan berharap dalam waktu dekat ini pihak kementerian hutan sudah dapat  memberikan izin pemakaian kawasan hutan, sehingga pembukaan jalan kedua belah dapat melanjutkan masing masing pihak dan 
mudah mudahan pun begitu masyarakat Deli Serdang apresiasi Bupati Karo Terkelin Brahmana yang telah berusaha dan memperjuangkan ini " katanya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menyatakan sangat senang dengan pertemuan ini, dimana Gubsu menyetujui dan memfasilitasi ke Kementerian LHK, ini sungguh kami apreisasi. 

Masyarakat Karo dan masyarakat Deli Serdang akan mengulangi masa lampau semasa ada jalan eksisting " pelanja sira" kala itu, berbudaya saling kunjung  silaturahmi. Dengan terhubungnya akses jalan ini maka suatu kegembiraan bagi kedua masyarakat akhirnya terwujud" jelasnya  ( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: