Workshop Sosialisasi Program KB Pasca Persalinan, H Sarimpunan : Menggalang Kerjasama dan Integritas

/ Kamis, 18 Februari 2021 / 01.15.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Jhpiego (organisasi nirlaba bidang kesehatan) adakan kegiatan Workshop sosialisasi program KB pasca persalinan (KBPP) pilihan di Hotel Platinum Rantauprapat. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari (16 - 17 Februari 2021). 

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Labuhanbatu, Drs H Sarimpunan Ritonga M.Pd pada pembukaan sosialisasi tersebut menyebutkan, penerapan KB Pasca Persalinan bukanlah hanya menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan dan Dinas PPKB saja. Namun, pihak - pihak lain bisa ikut berperan serta dalam mensukseskan program tersebut. 
“Program ini akan berhasil jika mampu menggalang kerjasama dan integrasi berbagai stakeholder, serta memberikan penekanan pada upaya upaya yang inovatif,"ujarnya. 

Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari beberapa OPD Labuhanbatu, organisasi profesi POGI, IDI, IBI dan dari TP - PKK Labuhanbatu serta Forum masyarakat Madani.

Kegiatan Workshop dan sosialisasi tersebut berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.(PS/**/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: