AKBP Ikhwan Lubis Apresiasi Kinerja Bripka Suwidnyo Berdayakan Kalangan Muda

/ Sabtu, 13 Maret 2021 / 15.52.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH memberi apresiasi kepada Bhabinkantibmas yang menginspirasi masyarakat dan Pemuda dengan memberdayakannya.

"Memanfaatkan lahan yang terbengkalai Bripka Suwinyo mengajak pemuda Untuk Berkarya. Hampir seluruh Pemuda dan pemudi di Desa Sri  kec. Lautador kab.Batubara ikut bergabung  melakukan kegiatan positif yang dipandu oleh Sosok Bhabinkantibmas berpangkat Bripka ini," kata AKBP Ikhwan Lubis, Kamis (11/3/2021).

Dilanjutkannya, dengan memanfaatkan lahan yang terbengkalai seperti drainase pinggiran tanggul juga kubangan aliran  aliran yang tak berfungsi tercatat sebanyak  67 pemuda dan pemudi di Desa ini melakukan ketahanan pangan dengan membersihkan lahan menjadi bermanfaat untuk orang banyak.  

Pantauan poskotasumatera.com lahan yang dipergunakan Parit sepanjang 1 km dijadikan kolam pemeliharaan berbagai ikan air tawar  serta pinggiran aliran air yang tidak difungsikan ditanam berbagai jenis tanaman jamu dan obat obatan serta kubangan yang tadinya seakan menjadi sarang nyamuk akan diproses menjadi taman istirahat para masyarakat di siang hari.

Inisiatif ini diprakarsai sosok Bhabinkantibmas Bripka  Suwidnyo yang memandu  para pemuda untuk melakukan hal yang dapat berguna kepada masyarakat.

Bripka Suwidnyo memaparkan, melakukan aktifitas bersama para pemuda di Desa Sri agar bisa menghibdari para pemuda dari penyalahgunaan atau terkontimidasi Narkoba.

"Dengan  cara inilah saya ajak para pemuda agar lebih aktif dalam kegiatan yang baik. Saya juga mengharapkan kepada para pemuda dan pemudi  tidak duduk diam. Ayo membangun desa , apa lagi mereka sekarang lebih banyak di rumah karena saat ini masa Pandemi Covid 19 ini banyak siswa tidak mengikuti aktifitas belajar," ajaknya.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang mengetahui hal ini sangat mengapresiasi dan mendukung kerja baik Bripka Suwidnyo dalam kegiatan kegiatan positif yang di lakukan nya.

"Saya harapkan seluruh Bhabinkantibmas yang ada di wilayah hukum polres Batubara, selain dapat menangani masalah hukum ringan yang terjadi di masyarakat dapat juga menjadi inspirasi membangun  masyarakat di wilayahnya seperti yang dilakukan Bripka Suwidnyo ini," ujarnya . (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: