M Yusuf Siagian Buka Rakor Penanganan Stunting Aksi 1 Analisis

/ Selasa, 09 Maret 2021 / 19.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu terus berusaha keras dalam menurunkan angka stunting yang hingga kini menjadi program dan perhatian pemerintah pusat.

Usaha menurunkan angka stunting, Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan melaksanakan rapat koordinasi untuk aksi 1 analisis situasi program penurunan stunting bersama seluruh OPD (organisasi perangkat daerah), Selasa (9/3/2021) di Ballroom Hotel Platinum Jalan SM Raja Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan.

Plh Bupati Labuhanbatu Ir M. Yusuf Siagian M.MA didampingi Kepala Dinas Kesehatan H Kamal Ilham M.Kes dan Kepala Bappeda Hobbol Z Rangkuti membuka dan memimpin rapat tersebut. Dalam arahannya, dia (Yusuf Siagian) berharap, dalam menangani kasus stunting agar dilaksanakan segera. 

"Penanganan kasus ini harus dilaksanakan sedini mungkin. Untuk mencegah anak dari resiko terhambatnya perkembangan otak yang menyebabkan tingkat kecerdasan kurang maksimal,"katanya.
Dia juga meminta, seluruh OPD yang menghadiri kegiatan ini dapat bekerja maksimal dalam penanganan stunting di Kabupaten Labuhanbatu.

"Seluruh peserta yang hadir mewakili dinasnya, agar memperhatikan dan memahami apa yang nantinya disampaikan. Kita berharap bersama, penanganan stunting ini berjalan lebih maksimal kedepannya,"harap Yusuf Siagian.

Pelaksanaan rapat koordinasi untuk aksi 1 analisis situasi program penurunan stunting bersama OPD dihadiri oleh perwakilan Puskesmas Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 15 orang, perwakilan OPD sebanyak 19 orang, dan dari Dinas Kesehatan ada 11 oramg peserta. (PS/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: