Sapaan Dilakukan Bupati Pakpak Bharat Terhadap Warga di STTU Julu, Bukti Dalam Kampanyenya

/ Senin, 08 Maret 2021 / 23.39.00 WIB

"Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumangor sedang memberikan pencerahan kepada Mp.Miko bru Berutu"
POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT – Dalam kunjungan mendadak yang dilakukan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumangor didampingi Sekda Sahat Banurea,S.Sos.M.Si,dan Kabag Tapem Robitcen Kebeaken,Senin (08/03/2021) di beberapa instani pemerintahan seperti ke kantor Camat,Puskesmas Singgabur,SMP Negeri 1 Singgabur,dan BPP di Rumerah,juga melakukan sapaan kepada warga.

Kunjungan di Kecamatan Sitelu Tali Urang Julu (STTU Julu,selain mengunjungi intansi pemerintah,Bupati juga melakukan saan terhadap warga,apalagi yang melakukan aktifitasnya di lading.Hal itu adalah janji kampanyenya yang berlangsung pada waktu proses Pilkada,dimana sudahpun nantinya menjadi Bupati,mengenai sapaan atau mengunjungi warga tetap dilakukan.

Hal ini bukti kenyaan pada hari ini (red) dimana langsung menyapa para petani,seperti petani cabai yaitu Jumadi Berutu yang langsung ditemui Bupati pakpak Bharat di ladangnya.Pada saat itu Bupati berbincang-bincang kepada Jumadi,sewaktu diladangnya untuk mempersiapkan pemasangan mulsa.

Pesan Bupati kepada Jumadi,supaya tekun untuk melakukan aktifitasnya dalam bertani,kalau ada kesulitan dalam pengelolaan lahan atau secara tekhnik pertanian,tentu minta petunjuk kepada badan penyululuh pertanian agar diberikan penjelasa cara bertani yang bisa berproduktif sebut Franc.

Jumadi Berutu salah seorang petani cabai yang sedang asyik mempersiapkan areal tanam dilahan miliknya cukup kaget dengan kedatangan tiba-tiba orang nomor satu di Pakpak Bharat ini. Franc Benrnhard cukup lama mangajak dia berbicang mengenai teknik bertanam cabai, kendala yang dihadapi serta beberapa hal lainnya.

Tanam yang banyak, perluas lagi areal tanamnya, pergunakan waktu semaksimal mungkin, kalau ada maslah yang sekiranya berkaitan dengan Pemerintah jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan kepada kami, ungkapnya memberi semangat.

Begitu juga terhadap Nelim br.Berutu (Mp.Miko) ketika dijumpai perladangan kopinya,Bupati menyarankan agar benar-benar tingkatkan hasil pertanian mereka,sebab pada waktu itupun saya telah sampaikan janji politik saya,bahwa pertanian tetap menjadi unggulan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Lahan kopi yang ada sekitar ½ ha itu,saran Bupati kepada Mp.Miko agar tetap dirawat dengan baik ladangnya yang saat ini sudah menghasilkan komoditi kopi yang ditanaminya.Harus semangat sebagai seorang petani tegasnya.

Sementara itu Tamen Berutu yang akrab disapa " Pa Cecen", salah seorang tokoh masyarakat dari Desa Ulu Merah sangat berharap supaya jalan penghubung Pakpak Bharat-Humbang Hasundutan melalui Delleng Simpoon segera dituntaskan pembangunannya. Sudah sukup lama jalan yang sangat kami idam-idamkan ini terke dsla pembangunannya, kiranya diera Pak Tumanggor ini jalan ini segera terbangun, ungkapnya penuh harap

Tidak hanya para petani, beberapa orang pelajar yang kebetulan dia temui di jalan juga sempat menarik perhatiannya. Dia sempat berhenti untuk menyapa mereka, mengajak berdialog seputar pendidikan mereka cita-cita serta harapan mereka pada masa yang akan datang

Salah seorang pelajar, Eko Tumangger dari Dusun  Lae Langge dengan bangga mengatakan sejak lama dia sudah bercita-cita menjadi seorang pilot. Bocah lugu ini menjelaskan perasannya yang begitu penasaran bagaimana sebuah pesawat terbang dikendalikan dan diterbangkan, ketika ditemui dia sedang bersama adiknya Risno Tumangger yang berkeinginan menjadi seorang anggota TNI. Sementara itu teman seperjalanannya yang lain, niko purba ternyata juga bercita-cita ingin menjadi seorang pilot.

Franc Bernhard Tumanggor merasa kagum akan cita-cita dari anak-anak dusun ini, baginya seorang anak yang tinggal jauh diwilayah pelosok punya cita-cita hebat seperti mereka adalah hal yang sangat luar biasa. Harus lebih giat belajar dan berolah raga ya, jaga kesehatan, pesan Bupati kepada mereka.(PS/KOTING TUMANGGER)
"Jumadi Berutu sedang berbincang-bincang dengan Bupati pakpak Bharat tentang sistim pemasangan mulsa untuk tanam cabai"

Komentar Anda

Terkini: