Tujuh Janda Pencari Udang di Batubara ‘Ketiban Rezeki Nomplok’ dari Irjen RZ Panca Putra

/ Selasa, 09 Maret 2021 / 22.03.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA- Tujuh orang Janda berprofesi pencari udang di Desa Jati Mulia Batubara memperoleh rezeki nomplok dari Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, Selasa (9/3/2021). 

Melalui Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mantan Direktur Penyidikan KPK ini memberikan tali asih dan bantuan Sembako kepada Ibu Saminah (81), Ibu Sawen (75), Ibu Painem (70), Ibu Rinto Panjaitan (36), Trisna Wati (28), Ibu Samsiah (36) dan Ibu Mery (41) masing masing berdomisili di Desa Jati Mulia kecamatan Nibung Hangus kabupaten Batu bara. 

Para Ibu-ibu ini sehari hari mencari udang di Sungai Titi Baja  Aliran Sungai Asahan yang membelah antara Asahan dan Kab.Batu bara menuju Pantai Timur Laut Batubara. 

Para janda ini sehari harinya melakukan aktifitas pencari udang dengan alat pancing  tradisional berbekal alat Bambu dan umpan Umpun Umpun mereka setiap hari melakukan aktifitas penghasilan tambahan di  muara sungai tersebut. 

Dikatakan Nek Saminah (81),  kalau dirinya dan teman teman seprofesinya mencari hasil tambahan untuk menghidupi anak anak nya setelah bekerja sebagai  Pengupas kelapa yang gajinya hanya 15 ribu perhatri, para janda ini mencari uang tambahan sehari hari dengan memancing udang dan ikan di sungai  yang menghabiskan sisa waktu sampai petang. 

“Kalau kami beruntung hasil nya bisa lumayan 1 ekor udang galah kami jual dengan harga 50 ribu rupiah, kalau lebih ya cukuplah untuk menabung sisa kebutuhan hidup sehari hari. Nah yang sangat menyedihkan kami  apabila sedang tidak rezeki , terkadang sampai satu Minggu kami tidak mendapatkan udang dan hanya menjual ikan Lindu dengan hasil perhari 5 sampai 10 ribu. Itu pun habis untuk beli minum dan jajan kami di lokasi pemancingan,” kata Nek Saminah dengan raut sedih. 



Dengan adanya bantuan tali asih dan sembako dari Kapolda Sumut yang baru melalui AKBP Ikhwan Lubis SH MH para Ibu-ibu ini amat terkejut dan menyampaikan rasa terima kasih mereka atas perhatian Jenderal Polisi pada kebutuhan hidup mereka yang dulit diperoleh saat ini. 

“Terimakasi Bapak Kapolda yang baru Irjen Pol  Panca Putra Simanjuntak  yang telah berkenan memperhatikan kami. Semoga sukses kedepanya,” ujar para Janda ini. 

Dalam kunjungannya, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang mewakili Kapolda Sumut , menjelaskan, hadir ke Desa Jati Mulia dengan membawa tali asih dan sembako untuk membantu warga di sini yang sehari hari memancing udang galah.

“Saya yang mewakili Kapolda Sumatera Utara  akan tetap akan selalu memperhatikan masyarakat saya yang kurang mampu, seperti para janda yang sangat membutuhkan bantuan dan juga para anak yatim khususnya di wilayah hukum Polres Batubara. Semoga Bantuan dari Kapolda Sumut ini bisa menjadi  berkah yang bermanfaat untuk para janda pemancing ikan tersebut,” ungkapnya. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: