Viral Film Polisi dan Warga Miskin Korban Covid 19, Polres Batubara Terus Bantu Warga

/ Minggu, 28 Maret 2021 / 16.47.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Sempat viral dalam film Pendek yang berjudul  Polri dan Warga  Miskin di Tengah Covid 19,  Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Panca Putra MSi  isyaratkan  Kapolres Batubara AKBP Ikhwan  Lubis SH MH agar terus menyentuh warga miskin.

Kali ini AKBP Ikhwan Lubis  langsung mengunjungi Ibu Siti  Aisah pemeran utama Film Polri dan Warga Miskin  di Tengah Covid 19 di rumahnya Desa Bulan bulan kec. Lima puluh Pesisir Batubara, Minggu (28/3/2021).

Film Kisah nyata yang  diperankan langsung oleh Keluarga Ibu Siti Aisah dan Bapak Atan tersebut  membuat Kapolda Sumut bergecak kagum, lantas mengisyaratkan Kapolres Batubara untuk terus melakukan bakti sosial.

Film Pendek yang di Sutradarai  Mr Boim awalnya hanya sebuah cerita pendek  menggambarkan kisah seorang pencari ikan parit yang sangat miskin.

Keseharian keluarga ini hanya mencari ikan untuk ditukarkan  beras atau pun uang itu pun kalau  ada yang membeli. Hidup dalam Pandemi Covid 19  mereka juga mendapat dampaknya dengan sulitnya mendapat pekerjaan sampingan. Karena usia yang sudah tua lantas tidak dipekerjakan lagi  oleh perkebunan  hingga akhirnya hanya mencari ikan harapan satu satu satu nya untuk  bertahan hidup.

Film yang langsung diperankan oleh keluarga  pak Atan dan Bu Siti Aisah berhasil di tonton  sebanyak 3.450  penonton di sebuah media sosial  hingga Kapolres Batubara langsung mengunjungi  keluarga dalam Film tersebut.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi  Pemeran pembantu dalam Film ini  yakni Kabag Sumda Kompol Efrida Lumbanraja SE, Wakapolres Kompol Rudi Chandra SH, Kasat Binmas AKP M Syafii SH menjelaskan, seharusnya terus memperhatikan masyarakat kita yang seperti ini. 

"Masyarakat hidup dalam kesusahan  hingga sampai  mencari ikan untuk ditukar dengan beras. Saya harap kan kepada  para masyarakat yang berlebih untuk ikut serta memperhatikan orang orang sekeliling  utuk turut membantu mereka yang ditimpa kemiskinan. Saling membatu kepada sesama apalagi tetangga," katanya. 

Ini kedua kalinya Polisi datang ke keluarga Pak Atan. Awal di kunjungi oleh Kabag Sumda hingga mereka berinisiatif untuk menjadi Film Pendek.

"Setelah saya melihat film kisah nyata tersebut. Saya atas nama Kapolda Sumatera Utara datang untuk membantu Ibu Siti Aisah dan Pak Atan serta keluarga pemeran Film ini," ungkap Kapolres di lokasi rumah keluarga pemeran. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: