Baru Menjabat Kapolsek, Jajaran Polsek Tiga Panah, Berhasil Ringkus Tersangka Pembunuhan Mahasiswa.

/ Senin, 12 April 2021 / 15.25.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM,KARO- Jajaran Polres Tanah Karo, melalui  Unit Reskrim Polsek Tigapanah dibantu Tim Opsnal Polres Tanah Karo berhasil meringkus seorang tersangka Pembunuhan   Dedek Kurniadi (30)  ( DK) Warga Gang Mesjid,  Desa Rumah Berastagi, Kecamatan  Berastagi Kabupaten Karo. Saat pelaku  diketahui sedang berada disebuah rumah di Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kuta Buluh, Kabupaten Karo. Pada  Minggu, (11/4/2021) pukul 13 : 00 wib.

DK di amankan Polisi tepatnya disebuah rumah kamar kontrakan tempat tinggal Dea Fitriani (istri dari DK ), tersangka ditangkap saat sedang tidur di dalam kamar bersama dengan istri dan anaknya, 

Pada saat dilakukan penangkapan, DK sempat melakukan perlawanan sehingga oleh Personil Polsek Tigapanah melakukan tindakan tegas dan terukur, tepat dibagian betis tersangka.

Usai melumpuhkan tersangka, personil membawa tersangka ke RSU Kabanjahe untuk mendapatkan perawatan,  

Saat dilakukan introgasi  tersangka,  mengakui perbuatannya bahwa telah membunuh korban dikarenakan rasa dendam terhadap korban, Kepada petugas tersangka juga mengakui perbuatannya telah membunuh korban dikarnakan korban sering mencaci-maki tersangka setiap kali menagih hutang terhadap tersangka.

Untuk diketahui sebelumnya bahwa saat kejadian pembunuhan tersebut menurut keterangan Pelapor awalnya dirinya (pelapor) ditelepon oleh adik kandungnya bernama Dinda Azhari br Surbakti yang menerangkan bahwa korban ditusuk oleh orang lain dan telah dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi.

Saat itu Pelapor langsung ke Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi, sesampainya di Rumah Sakit tersebut  pelapor melihat korban sedang mendapat perawatan oleh Dokter dan perawat diruang IGD.

Sementara kondisi korban saat itu dalam keadaan sesak dan tidak sadar diduga akibat luka tusuk di bagian dada, lengan dan punggung sebelah kanan yang dialami korban. Berkisar 30 (tiga puluh) menit kemudian Dokter menerangkan dan menyatakan bahwa korban Aydilla Safitri br Surbakti telah meninggal dunia.

Usai melakukan Perawatan Terhadap Tersangka Team Gabungan Polsek Tiga Panah Selanjutnya membawa DK  ke Polsek Tiga Panah untuk Proses Hukum Selanjutnya. 
Kapolsek Tiga Panah AKP Balasan Sihotang, yang di konfirmasi Poskotasumatera.com  mengatakan akan memproses penanganan hukum terhadap tersangka " akan di proses, sesuai dengan ketentaun hukum" ujar Akp H. Sihotang Singkat.   ( PS/ M. Nico Gtg ) 

Komentar Anda

Terkini: