Jubir KPK : Info Kami Terima Tidak Ada OTT,Namun Dalam Rangka Pengumpulan Bukti

/ Selasa, 20 April 2021 / 19.19.00 WIB

 


Komisi Pemberantasan Korupsi KPK Saat menggeledah ruangan Walikota Tanjungbalai Syahrial (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menegaskan, tidak ada Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan tim KPK terhadap Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial maupun lainnya.

"Info yang kami terima tidak ada," ucap Ali Fikri kepada Poskotasumatera.com.

Namun demikian benar ada kegiatan tim Komisi Pemberantasan Korupsi KPK disana dalam rangka pengumpulan bukti. "Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," sebut Ali Fikri.

Sebelumnya terjadi, penggeledahan di rumah pribadi milik Walikota Tanjungbalai Syahrial dari tim petugas KPK yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Selasa (20/4/21) pagi.

Selanjutnya, tiga pejabat Pemko Tanjungbalai yakni, Sekdakot Yusmada, Kabag Umum Hurmaini Nasution dan Kadis Perkim Edy Surya, turut diperiksa terkait hal tersebut.

Kemudian, petugas KPK juga menggeledah ruang kerja Wali Kota, ruang Sekdakot dan ruang BKD di Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Selasa (20/4/2021) sekitar Pukul 14.30 WIB hingga saat ini masih dilakukan proses penggeledahan di tiga ruangan tersebut di Kantor Pemko Tanjungbalai.


Sampai berita ini diterbitkan, Petugas KPK masih melakukan pemeriksaan hingga malam hari bersama PNS BKD atas nama Ahmad  Suang Kupon Pohan sampai pukul 19.10 Wib malam hari.

Beredar informasi, pengumpulan barang bukti terkait dengan adanya dugaan 'jual beli jabatan'. 

Terpantau 3 mobil Petugas KPK masi terparkir di depan kantor Walikota Tanjungbalai.  (PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: