Ketua PAC.Partai Gerindra,Kec.Medan Belawan Jembatani Masyarakat Medan Belawan Kepada DPRD Prov.Sumut Komisi A Dari Fraksi Gerindra Agar Dibangun SLTA/SMK Negeri di Medan Belawan

/ Minggu, 04 April 2021 / 16.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN -Surat Permohonan Tanggapan pada Tanggal 26 Maret 2021 dengan nomor : 049/PAC Gerindra/MBL/KT_MDN/2021 mengenai Permohonan Masyarakat, Tokoh tokoh Agama dan seluruh unsur Masyarakat lainnya melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra,Kecamatan Medan Belawan yaitu ada Unit Sekolah Baru atau Pembangunan SLTA/SMK Negeri baru di Kec. Medan Belawan, khususnya di Kel. Belawan Sicanang yang dijembatani oleh PAC Partai Gerindra Kec.Medan Belawan kepada DPRD Prov Sumut Cq. Fraksi Partai Gerindra Aggota Komisi A Bapak. DRS H.Muhammad Subandi MAP akhirnya direspon cepat dan sangat baik.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Gedung Kantor PAC Gerindra Kec. Medan Belawan

Jln.Tambak Lingk.15 Kelurahan Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan,Sabtu (03/04/2021) sekira pukul 19.30 Wib.

Rombongan Bapak Drs H Muhammad Subandi ST dan beberapa staff khusus/Tim Ahli Kadis Pendidikan Prov.Sumut hadir secara langsung menemui beberapa Tokoh Masyarakat di Kel.Belawan Sicanang bahkan sekaligus meninjau beberapa lokasi area tanah yang layak baik kondisi tanah, strategisnya serta administrasi lainnya.

Setelah berkeliling rombongan melakukan dialog langsung kepada perwakilan masyarakat di Kantor PAC.Gerindra Kec.Medan Belawan yang di motori oleh Ketua Jaya Saputra,Sekjend Ichsan Nasution dan Ketua OKK PAC Ammally.

Dalam perbincangan tersebut, terungkap bahwa di Kec.Medan Belawan SLTA Negeri cuma ada 1(satu) yaitu yang berada kel.Bagan Deli,maka kurangnya unit pendidikan terutama SMA/SMK Negeri di Kecamatan Medan Belawan membuat banyak usulan dari warga Masyarakat untuk segera dibangunnya sekolah Negeri setingkat SLTA.

Ketua Jaya Saputra menyampaikan bahwa sudah lama persoalan ini dibahas tetapi baru saat ini langsung di tanggapi dan direspon cepat oleh Komisi A DPRD Prov.Sumut dari Fraksi Gerindra,sehingga Beliau mengucapkan terima kasih,serta mengharapkan dan bermohon agar apa yang menjadi harapan Masyarakat ini bisa cepat terwujud dan terlaksana, Karena hal ini sangat sangat ditunggu, mengingat Wilayah Belawan sekitarnya adalah daerah Pesisir dimana Perekonomian masyarakat sangat minim apalagi dalam hal mendapatkan Pendidikan yang layak.

"Saya mengharapkan agar semua bisa terealisasi dan ditanggapi dengan positif dan bijaksana demi masa depan anak cucu kita nantinya.Sekali lagi terimakasih kepada Bapak Drs H Muhammad Subandi ST dan Perwakilan Kadis Pendidikan Sumut atas kehadirannya menyikapi persoalan pendidikan ini." ungkap Ketua Jaya mengakhiri Kata sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama,Anggota Komisi A, Bapak Drs H Muhammad Subandi ST menyampaikan,akan menindak lanjuti dengan segera dan akan terus mengawal permohonan Masyarakat ini melalui PAC Partai Gerindra Medan Belawan,

dan merasa bangga dan salut terhadap kinerja serta program program yang sedang dilakukan oleh PAC Gerindra Medan Belawan ini.

"Saya akan perjuangkan semua ini, karena survey sudah menunjukkan bahwa banyaknya kekurangan dan kelemahan baik Saspra, System dan Tenaga Pendidikan di Utara Medan saat ini sehingga berakibat sangat buruk bagi masa depan anak, inilah Janji saya," tegas dan penuh semangat saat Pak Subandi menyampaikan kata sambutannya dalam Diskusi singkat malam tadi dan di Aminkan oleh Staff Ahli dari Disdik Pemprov Sumut.

Kemudian Tim Ahli dan Staff khusus Disdik Pemprov Sumut menyampaikan,Kami sangat mendorong dengan akan di bangunnya Unit Sekolah Baru (USB) di Kecamatan Medan Belawan. 

"Segeralah siapkan Proposalnya secara lengkap serta Unsur Urgensi lainnya,Karena kebetulan Kadis kita saat ini memang memprioritaskan masalah ini maka Insha Allah, kita akan ajukan secepatnya dan siap membantu dalam semua hal baik itu persolan tanah lokasinya,Karena sudah ditinjau memang tanah tersebut miliknya Pemprov Sumut hanya beda Dinasnya saja, itu tidak jadi masalah,nanti akan kita diskusikan dengan Gubsu kita." imbuh Tim Ahli/Staff Khusus Disdik Sumut.

Mendengar akan di bangunnya Unit Sekolah Baru di Kek.Sicanang,Seluruh perwakilan Masyarakat yang hadir dalam Diskusi tersebut sangat bergembira dan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah,Semua perwakilan masyarakat yang berhadir mengucapkan syukur Alhamdulillah dan sangat bangga dengan akan di bangunnya Unit Sekolah Baru di Kel Sicanang karena untuk saat ini SMA Negeri cuma ada 1 di Kec Medan Belawan," ujarnya mereka Semuanya.

Selain itu,Drs H.Muhammad Subandi ST mengungkapkan Komisi A akan mengupayakan SMA N Unggulan akan diciptakan di Kelurahan ini serta akan dibangun juga SMK Negeri lainnya di Kec. Medan Belawan ini nantinya.

Akhirnya Diskusi selesai dengan makan bersama di specials nakanan Laut atau Seafood kebiasaan Bung Jaya Saputra jika menerima / menghargai tamu yang datang.

Acara ditutup dengan Doa dan photo bersama serta akan saling menjalin Komunikasi Interns selanjutnya.

(PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: