Musrenbang Perubahan RPJMD,Desa Manunggang Julu Ditetapkan Desa Cantik

/ Selasa, 13 April 2021 / 19.32.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Musrenbang Perubahan RPJMD,  yang dilaksanakan Bappeda Kota Padangsidimpuan  yang dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dan OPD di jajaran Pemko Padangsidimpuan Senin (12/4) menetapkan Desa Manunggang Julu Ditetapkan Desa Cinta Statistik( Cantik). 

Demikian disampaikan Kepala BPS Kota Padangsidimpuan, Hafsah Aprilia saat memberikan pemaparan di Aula Hotel Mega Permata.

Disampaikan, "  Pada acara MUSRENBANG Perubahan RPJMD Periode 2019 – 2023 Kota Padangsidimpuan kali ini, Kepala BPS Kota Padangsidimpuan menyampaikan tentang Desa Cantik (Desa Cinta Statistik). Tahun 2021 pemerintah melalui BPS melakukan pembinaan desa cantik untuk 100 desa di Indonesia. Dan Desa Manunggang Julu Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara  Kota Padangsidimpuan sebagai percontohan desa cantik tahun 2021 (berdasarkan Kepka BPS Nomor 130 Tahun 2021). 

Penyediaan data yang akurat dapat dimulai dari desa, untuk itu BPS Padangsidimpuan siap melakukan pembinaan terkait meliputi penentuan kebutuhan data, tata cara pengumpulan data, mengolah dan menganalisis data, menjaga kualitas data, dan memanfaatkan data untuk pembangunan," ujarnya. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: