Sibolangit Terus Berbenah, Warga Apresiasi Pengunaan Dana Desa Sibolangit.

/ Senin, 26 April 2021 / 11.01.00 WIB

 







POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Masyarakat Desa Sibolangit , Kecamatan Merek, Kabupaten Karo mengapresiasi pembangunan yang ada di Desa Sibolangit, Masyarakat  mayoritas merasa puas dan senang atas apa yang dilakukan oleh pemerintah Desa.

Salah seorang mantan perangkat desa dari tahun 2005 tersebut dan sampai saat ini menjabat sebagai kepala Desa Sudah 2 ( Dua) priode bekerja positif sudah banyak implikasi perubahan yang dirasa, khususnya dalam hal pembangunan sarana infrastruktur. Selain itu pembangunan  jalan usaha tani,Jambur,jalur irigasi,lapangan bola kaki,lapangan bola volly, betonisasi dan perbaikan jalan lingkungan yang sangat membantu kelancaran aktivitas dan produktivitas ekonomi warga.

Menurut Kepala Desa Sibolangit Justiman Siboro( JS)  dalam hal pembangunan yang ada di Desa selalu dilandasi dengan musyawarah mufakat. Kata Justiman, mengatur segala kebijakan bukan hal mudah, dan diperlukan pendekatan,baik secara kelembagaan maupun edukasi. " segala sesuatunya selalu di musyawarahkan bersama warga desa" ujar Kades.
Serta menambahkan bahwa segala pembangunan  selalu melibatkan warga desa
“Kebijakan yang diambil harus berdasarkan hasil musyawarah. Coba lihat, dana bantuan pemerintah baik pusat, provinsi, maupun daerah kami alokasikan untuk kepentingan masyarakat. Seperti sarana infrastruktur jalan usaha tani,Jambur dan lainnya,” ujar Kades Sibolangit

Semua pembangunan tidak serta merta ada, tapi melalui proses yang panjang. Pembangunan yang dikerjakan tiap tahun nya merupakan hasil Musrenbangdes dari tahun ke tahun.

Ketua BPD Desa Sibolangit, Jalerman Simanjorang menjelaskan " semenjak dibawah pimpinan kades SBR, pembangunan desa begitu signifikan. Adapun segala keputusan merupakan hasil musyawarah, berdasarkan pengajuan serta usulan yang dibutuhkan masyarakat.

“Pembangunan yang sudah dilaksanakan, semuanya dirasakan warga. Anggaran yang digunakan bersumber dari dana desa,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga yang juga tokoh masyarakat di desa sibolangit Rediman simarmata, sangat mengapresiasi kinerja Kades Jastiman Siboro

“Saya salut dan bangga dengan kinerja beliau, Suasana kehidupan pembangunan sangat terasa karena warga sangat senang dan apresiatif,walau pendemi covid 19 melanda tetap loyalitas dan pelayanan terhadap warga tetap maksimal,” tandas Rediman.

Rediman juga menilai kinerja Kades  cukup baik di mata warga karena Transparan dan adil dalam membagi BLT, membentuk relawan Covid dan relawan kebersihan untuk perang terhadap sampah dan pengerusakan lingkungan hidup serta konsen terhadap dukungan peningkatan produktivitas lahan pertanian sebagai kawasan ramah lingkungan dan ruang terbuka hijau," tegas Rediman. ( PS/BUDIMAN S)

Komentar Anda

Terkini: