Wawako Arwin Siregar Motivasi Desa Manunggang Julu Menjadi Desa Cantik

/ Kamis, 15 April 2021 / 22.53.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-Inovasi yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) dengan menobatkan Desa Manunggang Julu , Kecamatan Padangsidimluan Temggara Kota Padangsidimpuan , Provinsi Sumatera Utara , sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), mendapat apresiasi Wakil. Walikota Padangsidimluan Ir. H. Arwin Siregar,MM.

 Wawako H. Arwin Siregar menilai hal tersebut sejalan dengan semangat Satu Data Indonesia.
Desa Cantik merupakan inovasi program pembinaan statistik sektoral dari BPS. Tujuannya adalah untuk mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi di seluruh kementerian atau lembaga.

Wawako H. Arwin Siregar  menjelaskan, pemilihan Desa Cantik diambil melalui kategori desa yang paling dekat dengan masyarakat, karena desa adalah ujung tombak pembangunan.

"Kita menyambut baik program ini. Karena desa memang merupakan tempat tumbuhnya nilai-nilai kehidupan. Tanpa desa, tidak akan ada kehidupan," tuturnya, Kamis (15/3/2021).

Orang nomor dua Pemko Padangsidimpuan itu pun berharap program Desa Cantik bisa memperkuat Satu Data Indonesia.

"Program Desa Cantik ini sejalan dengan semangat Satu Data Indonesia, yaitu mewujudkan keterpaduan perencanaan pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan," jelasnya.

Ketua alumni SMAN 1 Padangsidimpuan  itu menambahkan, Desa Cantik merupakan binaan BPS untuk menyuguhkan data-data konkrit pada setiap desa.

"Data-data yang tersaji di Desa Cantik bisa menjadi langkah untuk mewujudkan target SDGs," katanya.

Sementara Kasubbag Umum BPS Kota Padangsidimpuan  Adelina didampingi fungsional umum   Khairul mengucapkan terimakasih kepada Wakil  Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM atas motivasi dan semangat yang diberikan kepada Desa Manunggang Julu sebagai desa cinta statistik (desa  Cantik ). 

(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: