Bupati Tapsel : Kritikan Merupakan Bagian Dari Kecintaan Masyarakat Sebuah Kemajuan

/ Rabu, 26 Mei 2021 / 21.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan Dolly P. Pasaribu menganggap kritikan merupakan bagian dari kecintaan masyarakat akan kemajuan sebuah daerah disamping penyemangat untuk membangun. 


"Kita tidak boleh alergi terhadap kritikan apalagi sifatnya membangun, tetapi tidak etis pula karena faktor suka tidak suka apalagi sentimen pribadi dan kelompok," kata Dolly dalam sebuah perbincangan dengan wartawan di Sipirok, Selasa (25/5).

Menurut dia kemajuan pembangunan berbagai sektor lini kehidupan tidak saja merupakan impian masyarakat semata namun juga impian semua pihak termasuk pemerintahan (seorang kepala daerah) dimanapun. 

 

"Hanya saja perlu kita sadari bahwa membangun bukan seperti membalik telapak tangan bahkan layaknya makan cabai yang panasnya langsung terasa. Ada program prioritas, ada mekanisme, ada berbagai kajian yang disesuaikan anggaran apalagi terbatas," jelasnya seraya berumpama. 

Pun demikian selaku bupati yang telah diberikan amanah oleh rakyat , Ia (Dolly) akan sekuat tenaga dan pikiran demi Tapsel lebih baik dan maju ke depan. Tentu, katanya, untuk mencapai kemakuan itu perlu dorongan dan dukungan semua pihak termasuk kritikan itu tadi. 

Menurut dia kritikan itu dijamin Undang-undang hanya saja kritikan pun haruslah sesuai fakta dan realita jangan pula ada sentimen muatan pribadi atau golongan, tidak fair juga," tegasnya mengakhiri perbincangan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: