Ibu Umi: Suasana Batubara di Bulan Ramadhan 2021 Aman, Terima Kasih Pak Kapolres

/ Minggu, 02 Mei 2021 / 23.13.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Bu Umi menyampaikan kepuasannya atas pelayanan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH karena mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan di suasana Bulan Suci Ramadhan 2021 ini. 

Pasalnya Ibu berusia 41 tahun ini mengaku, pada Ramadhan tahun 202o lalu dia mengalami kerugian atas rusaknya rumahnya  akibat lemparan batu saat remaja di sekitar rumahnya tawuran. 

“Dulu pada Bulan Ramadhan 2020, rumah saya hancur terkena lemparan batu karena remaja di sekitar rumah tawuran. Alhamdulillah saat ini aman dan kondusif. Terima kasih Pak Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis,” Kata Bu Umi warga Gang Setia Desa Suka Maju  kecamatan Tanjung Tiram  kabupaten Batubara, Minggu (3/5/2021) saat AKBP Ikhwan Lubis Ceramah Kamtibmas di Mesjid Sayyidina Abu Bakar Tanjung Tiram. 

Diceritakan Bu Umi, saat itu  tepat pada hari ke 20 Ramadhan 1441 H tahun 2020 yang juga bertepatan hari Minggu pagi, tawuran antar remaja  terjadi di Desa Boga dengan Remaja kota Tanjung Tiram..

“Banyak Rumah yang menjadi korban akibat  lemparan batu. Atap dan jendela warga rusak serta banyak masyarakat yang mengeluhkan kejadian ini ,” kata Bu Umi yang sempat memviralkan kejadian itu di media Facebook pada  2020 lalu. 

Namun saat ini, Bu Umi mengaku, tepat hari ke-20 Ramadhan 1442 H atau 2021 Masehi, dia mendapatkan suasana yang berbeda, karena suasana Kota Tanjung Tiram aman, tentram dan nyaris tak ada tawuran yang terjadi. 

“Memang benar benar Kapolres luar biasa. Saat ini dari awal Ramadhan sampai sekarang tak ada lagi ribut ribut atau tawuran yang terjadi di sini. Bahkan ledakan mercon sedikit pun tak pernah lagi terdengar,” puji nya. 

Disampaikannya,  masyarakat sangat bahagia dan sangat nyaman menjalankan ibadah puasa. Ini suatu hal yang  luar biasa, hingga kalau dahulu dari tahun ke tahun selalu terganggu dengan aktifitas kenakalan remaja tapi saat ini tidak lagi. 

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis dalam ceramah Kamtibmasnya di Masjid Sayyina Abu Bakar Tanjung Tiram  mengajak, masyarakat agar terus lakukan himbauan Pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan  dan himbauan dilarang untuk mudik lebaran tahun ini. 

Sementara dalam ceramahnya, Al Ustad  Zulfikar SPdI memberikan pesan,  agar masyarakat dapat menjaga dan menyayangi anak anak yatim. “Orang yang senang bersedekah akan dimudahkan urusannya baik dunia dan akhirat. Sebaik baiknya manusia  adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Kalau kita ingin menjadi orang yang terbaik di antara orang yang baik maka banyak banyak bersedekah,” katanya. (PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: