Peringati Hardiknas, Kapolres Sergai Serahkan Bea Siswa

/ Minggu, 02 Mei 2021 / 21.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson mengajak para siswa siswi sekolah agar manfaatkan waktu libur untuk belajar di rumah. Mengingatkan saat ini Pandemi Covid 19 khususnya di Kabupaten Sergai yang masih terus berlanjut angka penyebarannya.

Sehingga Pemerintah sampai saat ini masih meliburkan kegiatan proses belajar mengajar. Untuk itu, ia berharap agar anak didik dapat manfaatkan waktu libur sekolah untuk belajar di rumah. 

Demikian pesan Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang yang disampaikan Waka Polres Sergai Kompol Sofyan usai menghadiri Peringatan Hardiknas di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Kecamatan Sei Rampah, Minggu (2/5/2021) . 

Terlebih bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, anak - anak didik dapat meluangkan waktu untuk beribadah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT).

"Jangan keluar jika tidak penting apa lagi berkerumun, terlebih bagi yang beragama muslim di momen bulan Suci Ramadhan ini. Contohnya seperti, membaca Alquran dan memahami isinya serta tingkatkan ibadah-ibadah Sunnah lainnya, lakukan di rumah saja,"ujarnya.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 ini, dipimpin Oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim secara Virtual. 

Selain upacara peringatan Hardiknas, dilaksanakan penyerahan Bea Siswa kepada perwakilan Siswa/i dan Mahasiswa secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang yang diwakili Waka Polres Sergai Kompol Sofyan. 

Tampak hadir di upacara peringatan Hardiknas tersebut yakni, Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekda Kab. Sergai H. M. Faisal Hasrimy, Asisten I Pemkab Sergai Nina Deliana, Asisten II, H. Kaharuddin, Plt Kadis Pendidikan Kab. Sergai D. Saragih, Para Perwakilan Guru serta Perwakilan Siswa/i dan Mahasiswa Penerima Bea Siswa.(PS/SIDDIK)
Komentar Anda

Terkini: