Polres Dairi Rakor Dengan Tokoh Agama Islam ,Untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama RI

/ Rabu, 12 Mei 2021 / 13.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI- Kapolres Dairi Akbp Ferio S Ginting, S.I.K, MH Melalui Kasat Binmas Polres Dairi Akp Yan H Ujung Melaksanakan Rapat Kordinasi Tentang Surat Edaran Menteri Agama No. 07 Tahun 2021, Pada Hari Jumat (05/05/2021),bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Dairi.

Rapat kordinasi ini dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Dairi Bapak Wahlin Munthe, SH, MM, Kakan Kemenag Kab. Dairi Drs. H Saidup Kudadiri, MM, Perwakilan BKM Seluruh Mesjid Kab. Dairi Drs. Dunggar Angkat Dan Para Tokoh Agama Islam yang ada di Kabupaten  Dairi.

Adapun hasil yang disepakati adalah Sesuai dengan surat Edaran Menteri Agama Nomor 7 tahun 2021,bahwa takbiran keliling  ditiadakan,dan dilaksanakan hanya di mesjid / mushola dengan kapasitas 10 % dari kapasitas mesjid / mushola.

Melaksanakan Prokes dengan menyiapkan Thermo Gun , Hand sanitezer dan Masker di Mesjid,seandainya ada jemaah  yang suhu tubuhnya diatas 37°c maka akan dilarang sholat serta di persilahkan kembali kerumah. Segangkan pelaksanaan sholat idul Fitri di mesjid dilaksanakan dengan jarak yg ditentukan ( tidak rapat / luruskan saf ). Mimbar Khotib dibuatkan pembatas dan jarak dengan jemaah diwajibkan 2 meter lebih.

Berkaitan dengan thl tersebut, pada hari Rabu 12/05/2021 bertempat di Kantor BKM Mesjid Agung Sidikalang, Kasat Binmas Polres Dairi Akp Yan H Ujung bersama Kasubbag Humas Polres Dairi iptu Doni Saleh Melaksanakan Silaturahmi Dengan Ketua MUI Kab. Dairi Ustadz Wahlin Munthe SH,. MM  Dan Ketua BKM Mesjid Agung Drs. H Dunggar Angkat. Untuk mengingatkan kembali Tentang SE Menteri Agama No. 07 Thn 2021 tersebut, Demikian Tandas Donni.(PS/K.TUMANGGER).


Komentar Anda

Terkini: