Bupati Samosir Serahkan Proposal Usulan Pembangunan Kepada DPRD Sumut

/ Kamis, 10 Juni 2021 / 13.34.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM- SAMOSIR - Untuk mendapatkan dukungan dari APBD Provinsi Sumatera Utara, Bupati Samosir Vandiko T Gultom menyerahkan proposal berisikan sejumlah usulan pembangunan untuk Daerah Kabupaten Samosir kepada DPRD (Sumut) Sumatera Utara. 

Didampingi Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasib Simbolon, para Asisten Setdakab dan pimpinan OPD, Proposal itu diserahkan Bupati, Rabu (09/06) di Aula Kantor Bupati Samosir, saat kunjungan Legislatif Sumut itu ke Kabupaten Samosir dalam rangka sinergitas program pembangunan dan serap aspirasi Pemkab Samosir. 

Pada sambutannya Bupati Samosir Vandiko T Gultom menjelaskan bahwa untuk mendapat dukungan APBD Sumut, Pemkab Samosir telah membangun komunikasi dengan Gubernur Sumut dan beberapa OPD teknis di Pemprov Sumut.

“Kami sebenarnya sudah berencana ingin melakukan kunjungan ke DPRD Sumut, tetapi Puji Tuhan kami langsung dikunjungi oleh DPRD Sumut Dapil IX. Kami memohon dukungan dari Bapak/Ibu anggota Dewan dan Pimpinan OPD Pemprov Sumut untuk dapat menerima apa yang menjadi program usulan bagi masyarakat Kabupaten Samosir” Kata Vandiko. 

Ketua Tim kunjungan kerja Sumut IX DPRD Provsu, Jubel Tambunan menjelaskan bahwa 9 anggota DPRD yang berasal dari Dapil Sumut IX sepakat akan bekerja keras untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang ada di Dapil IX khususnya Kabupaten Samosir. 

“Kedepan kami berharap dapat bersinergi dengan Pemkab Samosir dan bertekad memperjuangkan usulan dan program-program pembangunan di Kabupaten Samosir". Ungkapnya. 

Adapun DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil IX yang datang pada kunjungan itu adalah,  Rahmansyah Sibarani (Wakil Ketua DPRD Sumut), Jubel Tambunan (Komisi D), Jonius TP Hutabarat (Komisi A), Pantur Banjarnahor (Komisi B), Pintor Sitorus (Komisi E), Tangkas Manimpan Tobing (Komisi D). (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: