Bupati Tapsel Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Yang Bersedia Divaksin

/ Minggu, 27 Juni 2021 / 12.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt MM, mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat yang telah bersedia divaksin Covid-19. Demikian dikatakan Bupati yang didampingi segenap pimpinan OPD, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Aula Kantor Camat Saipar Dolok Hole (SDH), Jum'at (25/6). 



Bupati juga mengingatkan ke masyarakat agar tetap tenang bila mendapati berita hoaks tentang program vaksinasi. Bila mendengar berita seputar vaksinasi tersebut, Bupati meminta masyarakat untuk mengkonfirmasi kepada pemerintah setempat, termasuk dokter-dokter yang ada di Puskesmas dan tenaga kesehatan lainnya agar diberi penjelasan sesuai keilmuwan yang tepat.


Vaksinasi adalah suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok atau herd immunity. Selain itu, vaksinasi berfungsi menurunkan tingkat jumlah penderita bahkan kematian akibat Covid-19.


"Kalau kita sayang pada keluarga yang ada orang tua dan sepuh, sayang kepada anak-anak, istri dan suami. Mari kita lindungi mereka dengan memperkuat imunitas sehingga pandemi ini bisa berakhir di Tapanuli Selatan," ujar Bupati.


Bupati menjelaskan, peninjauan itu sendiri bertujuan guna pastikan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 berlangsung dengan baik, sambil memberikan semangat pada para dokter, petugas medis, camat, kepala desa, lurah, polsek, koramil, bahkan masyarakat serta bhabinkamtibmas dan babinsa. Semua pihak ikut terlibat agar bersama-sama mengatasi pandemi yang sudah cukup lama berjangkit di Tapanuli Selatan.


Pihaknya mengaku akan terus mendukung dan menyosialisasikan program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19. Kendati telah menerima suntikan vaksin, dia meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Perlu diketahui, pelaksanaan vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemkab Tapsel dengan Polres Tapsel dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dan untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19," terang Bupati.


Sebelumnya, Kapolsek Saipar Dolok Hole, AKP Zulham, menyebut, pelaksanaan vaksinasi massal ini adalah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 di wilayah hukum Polres Tapsel. Adapun jumlah, masyarakat yang divaksin ialah sebanyak 1328 orang.


"Yang terdiri dari lansia 410 orang, layanan publik 674 orang, dan masyarakat umum 244 orang," tutup Kapolsek.


Turut hadir, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, Kadis Pertanian Bismark Maratua, Kadis Tarukim Harpan Siregar, Kadis Kominfo Inganan Dalimunthe, Kadis PMD M Yusuf, Kadis Kesehatan dr. Sri Khairunnisa, Kadis Sosial Nurdin Pane, Kaban PKPAD Frananda, Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar, Kabag Umum & Perlengkapan Farwis Rizky Daulay, Camat SDH dan Danramil SDH. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: