Dua Warga Tapsel Dimakamkan Dengan Protokol Kesehatan

/ Selasa, 01 Juni 2021 / 23.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Satuan Tugas (Satgas) menyatakan dua orang warga Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dimakamkan dengan protokol kesehatan (prokes).


"Keduanya meninggal di RSUD Sipirok, Senin (31/5), dan sudah dimakamkan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel Sofyan Adil kepada Wartawan , Selasa (1/6) malam.

Satu warga yang meninggal dan dimakamkan di pemakaman umum Batang Angkola dalam status probable dan satu warga dimakamkan di pemakaman umum Sipirok dengan status suspek. 

"Sebelumnya tercatat sudah ada sembilan yang meninggal diakibatkan COVID-19. Dalam arti total sudah ada sebelas jenazah yang dimakamkan dengan prokes," katanya. 

Terkait kedua pasien yang meninggal dalam status suspek dan probable, pihaknya tinggal menunggu hasil pemeriksaan apakah positif COVID-19 atau tidak.

"Untuk terpapar positif COVID-19 perkembangan 24 jam terakhir tercatat sebanyak 10 kasus," katanya. 

Selama masa pandemi COVID-19 hingga Selasa, 1 Juni 2011, tercatat sebanyak 359 kasus positif dan 338 kasus di antaranya sembuh dan meninggal sudah 11 kasus (9  COVID-19, 1 suspek dan 1 probable).

"Oleh karenanya kita minta agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan dan penyebaran wabah penyakit COVID-19 dengan mematuhi prokes," katanya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: