Kapolres Batubara Tinjau Isolasi Mandiri di Desa Pulau Sejuk Sembari Pasang Stiker

/ Sabtu, 05 Juni 2021 / 01.52.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Kamis (3/6/2021) sore, meninjau lokasi isolasi mandiri di Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh guna mendorong semangat warga untuk sembuh.

Peninjauan ini sebagai bentuk kepedulinya pada masyarakat dan mendorong penuntasan penyebaran Covid 19 sembari memasang stiker tanda Isolasi Mandiri di depan rumah warga yang dikerjakan langsung oleh AKBP Ikhwan Lubis SH MH. 

AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi PJU dan Kepala Desa Setempat serta Kapolsek Lima Puluh mengatakan, akan mengkhususkan perhatiannya pada para pasien yang menjalani isolasi mandiri.

“Saya akan khusus perhatian pasien isolasi mandiri karena ini bukan hal yang baru untuk kita semua  dan penyakit yang di namakan Covid 19 ini dapat menyerang bagi siapa saja yang tidak pernah mengindahkan protokol kesehatan,” katanya.

Dia kembali mengajak masyarakat untuk ikut patuhi protokol kesehatan agar dapat terhindar dari Covid 19. “Saya juga sampaikan kepada masyarakat bahwa penyakit Covid 19 ini bukan penyakit yang memalukan karena ini bisa saja terjadi pada semua manusia. Untuk menghilangkan penyakit Covid 19 ini di daerah kita kita harus menyadari diri kita dan agar tidak menyebar ke orang lain masyarakat harus isolasi mandiri sampai sembuh selama batas yang di tentukan petugas kesehatan,” terangnya. 

Dia mengaku, menempelkan langsung stiker  di rumah yang menjalani isolasi ini bertujuan agar masyarakat bisa tahu bahwa di rumah itu sedang ada pengobatan Covid 19  dengan mengisolasi dirinya di rumah. 

“Masyarakat pun tak perlu risau karena bisa berbicara kepada pasien isolasi dengan jarak lebih dari satu meter dengan diharapkan memakai masker dan jangan kontak sentuhan langsung guna menghidari penularan,” ungkapnya. 

Dalam perhatiannya kepada masyarakat, AKBP Ikhwan Lubis SH MH memberi arahan kepada para tetangga juga masyarakat sekaligus memberikan sembako juga tali asih kepada pasien di rumah yang sedang menjalankan Isolasi mandiri. (PS/SAUFI)




 

Komentar Anda

Terkini: