Anak Nelayan Dilantik Menjadi Prajurit Komando Pasukan Katak TNI AL

/ Jumat, 09 Juli 2021 / 17.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pekerjaan atau ekonomi orang tua bukan penghalang bagi seorang anak untuk meraih cita-cita yang diimpikannya. Hal ini sudah dibuktikan Eru Heriawan (23) seorang anak nelayan warga Lingkungan XIV Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.

Eru (Panggilan Akrab) keluarga dan kawan-kawan di tempat tinggalnya, telah berhasil lolos dalam Dik Kopaska XLIV(Salah satu pasukan elit di TNI AL) dan telah dilantik, Selasa (06/07/21) di Komando Armada II Pusdiksus SeKopaska Surabaya. Demikian dikatakan Eru dalam wawancara dengan poskotasumatera.com, Jumat (09/07/21).



Eru merupakan Putera pasangan Herman (44) dan Ainun Juriah (43). Sehari-hari Herman merupakan seorang nelayan yang berpenghasilan pas-pas an, sementara Ainun Juriah seorang Ibu rumah tangga.

Walau kehidupan yang serba pas-pas an, namun tidak menyurutkan semangat Eru untuk menjadi seorang prajurit TNI AL, untuk mengabdikan dirinya bagi negara.  


Eru menjelaskan,dengan modal keyakinan serta doa restu orangtua serta seluruh keluarga, Tahun 2018 mendaftar sebagai calon Bintara TNI AL, Alhamdulillah lulus dan bertugas di KRI Sigalu 857 Satrol Lantamal I Belawan.



"Modal yakin dan doa restu orangtua serta seluruh keluarga, Tahun 2018 mendaftar calon Bintara, Alhamdulillah lulus dan bertugas di KRI Sigalu 857 Satrol Lantamal I Belawan," ucap pemuda ganteng yang rajin shalat dan puasa ini.

"Setahun bertugas di KRI Sigalu 857, mendapat surat perintah (SP) berdasarkan Skep Kasal untuk mengikuti Tes Kopaska di Surabaya. Setelah Tes dan alhamdulillah di terima, Kemudian mengikuti Dik Kopaska selama Sepuluh (10) Bulan, akhirnya berhasil dilantik dan resmi mendapatkan baret merah kebanggan seorang prajurit Kopaska," tambah lulusan SMK Sinar Husni alumni 2016 ini.



"Pesan saya kepada para pemuda/i untuk selalu optimis dalam mencapai cita-cita tanpa melihat kondisi ekonomi kita. Selalulah meminta restu orangtua dan selalu berdoa kepada Allah Swt, agar cita-cita kita mendapatkan kemudahannya. Tak kalah pentingnya lagi jangan pernah mendekati atau memakai narkoba, karena akan menghancurkan masa depan serta cita-cita kita,"akhir pemuda yang rendah hati dan murah senyum ini.
(PS/DIANW)

Komentar Anda

Terkini: