APKASI Tawarkan Program Peningkatan Mutu Guru Di Samosir

/ Senin, 12 Juli 2021 / 13.57.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk peningkatan SDM dan mutu tenaga pendidik di Kabupaten Samosir, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menawarkan berbagai program unggulan APKASI dibidang pendidikan. 

"Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan dari APKASI bersama rombongan, kemarin melakukan audiensi dengan Bupati. Mereka menawarkan metode unggulan khususnya bahasa Inggris dengan 3 hari saja sudah bisa berbahasa Inggris", kata Kepala Bappeda Samosir, Rudi Siahaan kepada Poskotasumatera Senin (12/07) di pangururan. 

Penemuan pembelajaran bahasa inggris cepat itu katanya, sudah berjalan 3 tahun dan telah disosialisasikan di beberapa daerah di Indonesia.
Sementara program Peningkatan Mutu Guru lainnya dimulai pada tahun 2011 lalu, dan telah melatih lebih dari 140.000 guru di 150 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Kata Rudi, Adapun program yang ditawarkan APKASI itu adalah, Peningkatan Mutu Guru, Peningkatan Imtak dan Training Tata Kelola Pendidikan di Luar Negeri dan Program Peningkatan Literasi Pendidikan.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyambut baik rencana kerjasama program itu karena dianggap sangat perlu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bidang pendidikan bahasa Inggris dan Matematika.

Saat itu juga Bupati langsung menugaskan Kepala Dinas Pendidikan untuk memberikan perhatian terhadap program yang ditawarkan oleh APKASI dan menginformasikan kepada seluruh guru di Kabupaten Samosir,  untuk mengikuti pembelajaran peningkatan mutu. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: